Jl. Sultan Muhammad Syah, Gedung Kanwil DJPb Provinsi Kepulauan Riau, Dompak

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Rapat Koordinasi Kemenkeu Satu dengan Gubernur Kepulauan Riau beserta jajaran OPD

Pada hari Rabu tanggal 13 April 2022, dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Kemenkeu Satu dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau beserta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pada kesempatan tersebut hadir pimpinan dari Kementerian Keuangan yakni Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (Bapak Indra Soeparjanto), Kepala Kanwil Ditjen Pajak (Bapak Cucu Supriatna), Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam (Bapak Ambang Priyonggo) beserta jajaran Kementerian Keuangan lingkup Provinsi Kepulauan Riau. Sinergi seluruh jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu Satu) tersebut bertemu dengan Gubernur Kepulauan Riau (Bapak H Ansar Ahmad) beserta jajaran pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Pada sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau menyambut baik rapat koordinasi dengan seluruh jajaran Kementerian Keuangan sebagai wadah silaturahmi dan menyamakan pandangan untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Riau. Pada rapat tersebut, masing-masing pimpinan dari Kementerian Keuangan menyampaikan progres pada lingkup kerjanya hingga Triwulan I tahun 2022.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan menyampaikan sampai dengan Triwulan I 2022, Penerimaan Dalam Negeri sebesar Rp 2,12 Triliun (22,96%) yang terdiri dari Penerimaan Perpajakan sebesar Rp 1,86 Triliun serta Penerimaan Negara Bukan Pajak sebesar Rp 268 Miliar. Sedangkan dari sisi Belanja Negara di Kepulauan Riau, tercatat hingga 31 Maret 2022 telah dilakukan realisasi Belanja Pemerintah Pusat sebesar Rp 770 Miliar atau sebesar 11% dari total APBN-P tahun 2022 yakni Rp 7,01 Triliun. Sedangkan Realisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa sebesar Rp 240 Miliar atau sebesar 16,81% dari Pagu sebesar 1,42 Triliun.

Melalui sinergi Kemenkeu Satu diharapkan koordinasi Pemerintah Provinsi dengan Kementerian Keuangan di Provinsi Kepulauan Riau akan semakin baik lagi, serta penyelesaian permasalahan dan diskusi intensif atas issue-issue terkini dapat diselesaikan secara lebih baik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian Provinsi Kepulauan Riau.

 

#KemenkeuSATU

#DJPbKepri

#DJPbHandal

#Sinergi

#APBN

#RegionalChiefEconomist

Berita Terbaru

video

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search