BERITA

Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2018 dan Persiapan Pelaksasanaan Anggaran Tahun Anggaran 2019 serta Penyerahan DIPA Petikan Tahun 2019

Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2018 dan Persiapan Pelaksasanaan Anggaran Tahun Anggaran 2019 serta Penyerahan DIPA Petikan Tahun 2019 dilaksanakan pada hari Jumat Tanggal 19 Desember 2018 di aula Sapolohe KPPN Benteng. Kegiatan ini dimulai dari pemaparan Staf Ahli Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Baharuddin, beliau mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda Kabupaten Kepulauan Selayar menjelaskan bahwa kegiatan hari ini sebagai salah satu bentuk untuk percepatan pelaksanaan Tahun Anggaran 2019. DIPA atau Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran memiliki fungsi sebagai alat perencanaan, pelaporan kontrol dan pengawasan.

                                                              

Selanjutnya Kepala KPPN Benteng, Ikhwan Mahmud menyampaikan mengenai evaluasi terhadap Pelaksanaan Anggaran 2018 antara lain mengenai: Pengelolaan UP, Pendaftaran Dokumen Kontrak, Kesalahan SPM, Revisi Halaman III DIPA, Rencana Penarikan Dana, dan Retur SP2D. Selain evaluasi terhadap tahun 2018 Kepala KPPN Benteng Bapak Ikhwan Mahmud Juga menyampaikan langkah-langkah strategis untuk pelaksannaan anggaran tahun 2019 agar lebih baik dari tahun 2018 antara lain: Menyusun dan menetapkan dokumen pendukung pelaksanaan anggaran, melaksanakan reviu atas DIPA dan rencana kegiatan, meningkatkan ketertiban penyampaian data supplier dan data kontrak, memastikan ketepatan waktu penyelesaian tagihan, meningkatkan akurasi rencana penarikan dana dengan realisasi pembayaran, mengendalikan uang persediaan atau tambahan uang persediaan, Serta mengantisipasi dan menyelesaikan pagu minus.

                                                               

                                                               

KPPN Benteng juga memberikan penghargaan terhadap satker yang mendapat nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) tertinggi yakni MAN Bontoharu, UPP Jampea, dan KPPN Benteng sebagai satker. Dalam kegiatan kali ini juga dilasanakan penandatanganan pakta integritas yang merupakan komitmen dari masing-masing satuan kerja lingkup KPPN Benteng dalam menjaga integritas dan menjalankan tugas serta kewajibannya sesuai dengan pedoman dan peraturan yang berlaku. Kegiatan ditutup dengan penyerahan DIPA Petikan kepada 23 Satker Lingkup KPPN Benteng.