Sen - Jum 08:00 s.d. 17:00

Berita

Berita KPPN Bukittinggi

KPPN Bukittinggi Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115

          Bukittinggi – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115. Upacara dilaksanakan di Aula Mess KPPN Bukittinggi, Senin 22 Mei 2023. Tema peringatan Hari kebangkitan Nasional Tahun 2023 ini adalah “Semangat Untuk Bangkit”.
          Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi, Khairil Indra memimpin upacara dan petugas upacara adalah pegawai dari KPPN Bukittinggi.
Upacara berlangsung dengan tertib dan hikmad, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan naskah Pancasila dan Pembukaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.


          Dalam amanatnya, Pembina upacara, Khairil Indra menyampaikan pesan-pesan Menteri Keuangan diantaranya mengenai “Semangat Untuk Bangkit” telah ditunjukkan bangsa kita selama tiga tahun terakhir dalam menghadapi krisis, seluruh elemen bangsa termasuk jajaran Kementerian Keuangan menunjukkan jiwa nasionalismenya dengan berdiri dalam satu barisan untuk bergerak maju, berjuang melawan ganasnya Covid-19. Meski pandemi mulai mereda, namun ekonomi global masih menghadapi banyak tantangan dalam upaya untuk pulih sepenuhnya. Kondisi global yang tidak menentu juga berdampak pada Indonesia, namun bangsa ini juga telah menunjukkan ketangguhannya dimana pada triwulan pertama tahun 2023, pertumbuhan ekonomi Indonesia mampu mencapai 5,03% melampaui pertumbuhan global. Dari sisi laju inflasi juga masih terkendali dan menjadi salah satu yang terbaik tidak hanya di ASEAN namun juga di negara G20. Dalam pesan terakhirnya, Menteri Keungan mengajak seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk bangkit dan jangan pernah lelah mencintai Indonesia.
          Rangkaian kegiatan upacara diakhiri dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu bangsa.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Kementerien Keuangan RI
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi
Jl. Profesor Hazairin No. 1 Bukittinggi
Tel : 0752 - 21255, 21306  Fax : 0752-21306
email : kppnbkt9@gmail.com

 

IKUTI KAMI

 

Search