Sen - Jum 08:00 s.d. 17:00

Berita

Berita KPPN Bukittinggi

Sharing Session Potensi Replikasi Penggunaan Rekening Virtual (Virtual Account) Bersama Pemda Wilayah KPPN Bukittinggi

Selasa, 4 Juli 2023, telah dilaksanakan Sharing Session Potensi Replikasi Penggunaan Rekening Virtual (Virtual Account) di Balcone Hotel, dengan Pemerintah Daerah wilayah kerja KPPN Bukittinggi sebagai pilot project yang dipercaya untuk implementasi VA pada tingkat Pemerintah Daerah.



Kegiatan dimulai dengan sambutan sekaligus dukungan dari Kepala Kanwil DJPb Prov. Sumatera Barat, Syukriah HG, dan Kepala Divisi Dana dan Treasury Bank Nagari, Roni Edrian, selaku mitra pemerintah dalam Pengelolaan Rekening (Virtual). Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Made Cana Armaya Selaku Kasubdit Manajemen Rekening Lainnya dan Pembinaan Pertanggungjawaban Bendahara (MRLPPB) Dit. PKN Ditjen Perbendaharaan. Beliau menyampaikan bahwa saat ini Dit. PKN meluncurkan MoreVA, yaitu inovasi berupa restrukurisasi rekening pemerintah yang sebelumnya berupa rekening giro diubah menjadi rekening VA dan terkonsolidasi pada rekening induk pada bank pusat masing-masing rekening. Disampaikan pula keuntungan dan kelebihan yang didapat dari penerapan VA pada rekening pemerintah, diantaranya, kemudahan monitoring dan budaya transaksi non tunai dengan penggunaan CMS maupun kartu kredit pemerintah. Inovasi tersebut telah berjalan lancar diterapkan pada satuan kerja K/L, selanjutnya Dit. PKN ingin memperluas cakupan inovasi MoreVA kepada Pemda. Pemaparan selanjutnya disampaikan oleh Riko, Divisi Teknologi dan Digitalisasi Bank Nagari yang menyampaikan teknis VA pada Bank Nagari. Penggunaan VA disambut baik dan Pemda wilayah kerja KPPN Bukittinggi menunjukkan antusiasme mereka di sesi diskusi dan tanya jawab.



Kegiatan diakhiri dengan penutupan dari Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra, yang sangat mendukung dan mendorong Pemda wilayah kerja KPPN Bukittinggi untuk mengimplementasikan penggunaan VA.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Kementerien Keuangan RI
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi
Jl. Profesor Hazairin No. 1 Bukittinggi
Tel : 0752 - 21255, 21306  Fax : 0752-21306
email : kppnbkt9@gmail.com

 

IKUTI KAMI

 

Search