Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

Sosialisasi dan Asistensi Redesign Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran

Lubuklinggau, 08/12/2024. Triwulan IV 2023 lalu, telah dilaksanakan Piloting Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara melalui Aplikasi SAKTI oleh sebagian Satker Mitra KPPN Lubuk Linggau. Pelaksanaan piloting tersebut difasilitasi oleh KPPN Lubuk Linggau dengan membuka Posko SAKTI tematik tentang Migrasi LPJ SAKTI.

Nah, kali ini giliran satker-satker yang belum mengikuti piloting kemarin untuk melakukan Penyampaian LPJ Bendahara (Pengeluaran) melalui Aplikasi SAKTI. Rabu lalu (06/03) KPPN Lubuk Linggau melaksanakan Sosialisasi dan Asistensi Migrasi LPJ SAKTI. Kegiatan ini sekaligus menandakan pelaksanaan Roll-Out Penyampaian LPJ Bendahara Pengeluaran pada Aplikasi SAKTI oleh seluruh Satker Mitra KPPN Lubuk Linggau demi mewujudkan informasi akuntansi yang andal dan akuntabel, serta meningkatkan kualitas data Laporan Keuangan Satker.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, Seksi VeraKI KPPN Lubuk Linggau memandu Operator Modul Pelaporan Satker bagaimana mekanisme penyusunan, penyampaian, dan validasi Laporan Pertanggungjawaban dari SAKTI.

Mekanisme baru ini diharapkan dapat membuat seluruh entitas pelaporan keuangan K/L menyampaikan LPJ rutin bulanan dengan lebih efisien, karena pembukuan transaksi dan validasi data transaksi bisa dilakukan dalam satu database sehingga mempermudah proses bisnis.

sumber: https://www.instagram.com/p/C4P_2T5BbUh/?img_index=1

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search