Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Monev dan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran BPS Takalar

Pada hari Selasa, tanggal 22 September 2020, Tim KPPN Makassar II yang terdiri dari Soemarsono, Kepala Seksi MSKI, Asniar Pelaksana Seksi MSKI, dan Bonifasius Briantoni Pelaksana Seksi Verifikasi dan Akuntansi melaksanakan kegiatan Monev dan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran pada Satker Badan Pusat Statistik (BPS) Takalar. Tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah memantau secara langsung dan mendapatkan informasi secara langsung mengenai kinerja pelaksanaan anggaran pada BPS Takalar. Kunjungan Tim KPPN Makassar II diterima secara langsung oleh H. Abd. Haris, Kepala BPS Takalar beserta Bagian Keuangan dan Seksi Teknis terkait.

Realisasi BPS Takalar, diambil dari data Aplikasi OMSPAN yang diakses pada tanggal 21 September 2020, masih di bawah 60% dari total pagu. Informasi yang disampaikan dari Bagian Keuangan BPS Takalar hal tersebut terjadi hanya karena faktor administrasi saja yang belum lengkap, kegiatan yang menyebabkan terjadinya realisasi anggaran sebenarnya sudah dilaksanakan. Bagian Keuangan sedang menunggu dokumen pelaksanaan anggaran yang telah dilakukan sebagian besar oleh Seksi Teknis terkait kegiatan survey di lapangan yang merupakan bagian dari Program dan Kegiatan BPS Takalar.

Atas informasi yang didapat, Tim KPPN Makassar II yang diwakili oleh Bapak Soemarsono mendorong agar kelengkapan administrasi dapat segera dilengkapi dan segera diajukan pertanggungjawabkan ke KPPN Makassar II sehingga data realisasi BPS Takalar di Triwulan III TA 2020 ini dapat lebih sesuai dengan keadaan realisasi anggaran terjadi yang di lapangan.

Dalam kesempatannya, Tim KPPN Makassar II juga menyampaikan pentingnya realisasi yang dilakukan oleh seluruh satuan kerja. Hal tersebut terkait dengan strategi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang salah satunya adalah upaya pemerintah untuk mendorong belanja pemerintah. Sehingga diharapkan dengan adanya belanja pemerintah di daerah yang berasal dari dana APBN, roda perekonomian masyarakat di daerah dapat berjalan dengan baik. Terutama realisasi belanja yang mendukung kegiatan ekonomi UMKM di daerah. 

Pertemuan diakhiri dengan kata penutup dan komitmen dari Kepala BPS Takalar beserta tim untuk meningkatkan Kinerja Pelaksanaan Anggaran pada BPS Takalar sehingga dapat ikut berperan serta dan mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

 

Monev dan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran BPS Takalar

 

Monev dan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran BPS Takalar

 

Monev dan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran BPS Takalar

 

Monev dan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran BPS Takalar

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search