KPPN Pangkalan Bun 
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111

Berita

Seputar KPPN Pangkalan Bun

Sosialisasi Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022

Pangkalan Bun - Peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran satuan kerja merupakan salah satu prioritas utama KPPN Pangkalan Bun. Sejalan dengan hal tersebut, KPPN Pangkalan Bun menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 pada hari Rabu, 26 Januari 2022. Kegiatan sosialisasi dilakukan secara hybrid pada Aula KPPN Pangkalan Bun dan melalui video conference dengan dihadiri Kepala Satuan Kerja mitra KPPN Pangkalan Bun.

Kepala KPPN Pangkalan Bun, Indra K. Dewanti dalam sambutannya menyampaikan peran Satuan Kerja dalam mendukung penggunaan dana APBN sebagai instrumen countercyclical dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Selain itu, Kepala KPPN Pangkalan Bun turut menyampaikan apresiasi kepada para Kepala Satuan Kerja yang telah berperan aktif dalam pengelolaan keuangan Satuan Kerja, sehingga pada tahun 2021 perolehan nilai IKPA KPPN Pangkalan Bun berhasil mencapai angka 97,50.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran oleh Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker, Dwi Anggani. Langkah-langkah strategis tersebut mencakup melakukan perbaikan perencanaan, mempercepat pelaksanaan program/kegiatan, melakukan percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa, meningkatkan kualitas belanja melalui peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja serta meningkatakan monitoring dan evaluasi serta pengawasan internal.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada Satuan Kerja dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik periode tahun 2021 serta penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala KPPN Pangkalan Bun dengan Kepala Satuan Kerja mitra KPPN Pangkalan Bun.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pelaksanaan anggaran pada tahun 2022 diharapkan dapat lebih baik sehingga dapat mewujudkan belanja pemerintah yang lebih berkualitas (spending better) dengan tetap menjaga integritas serta berpedoman pada ketentuan yang berlaku.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pangkalan Bun
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111
Email kppnpangkalanbun@kemenkeu.go.id
Tel: 0532-21047 Fax: 0532-21393

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search