KPPN Pangkalan Bun 
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111

Berita

Seputar KPPN Pangkalan Bun

Service Excellence KPPN Pangkalan Bun Tahun 2022 bersama Bank Mandiri Cabang Pangkalan Bun

Pelayanan publik pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas. Dalam kehidupan bernegara, pemerintah memiliki fungsi memberikan berbagai pelayanan publik yang diperlukan oleh masyarakat, mulai dari pelayanan dalam bentuk pengaturan atau pun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, keuangan, dan lainnya.

Sejalan dengan nilai Kementerian Keuangan yang ke-4, yaitu nilai Pelayanan, seluruh unit Kementerian Keuangan yang tugas dan fungsinya berkaitan dengan pelayanan publik harus memberikan pelayanan yang memenuhi kepuasan pemangku kepentingan yang dilakukan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, akurat dan aman.

Selain itu, untuk mewujudkan Kementerian keuangan sebagai learning organization, yaitu organisasi yang secara terus menerus dan terencana memfasilitasi anggotanya, agar mampu terus menerus berkembang dan mentransformasi diri, baik secara kolektif maupun individu, KPPN Pangkalan Bun berkewajiban mengadakan kegiatan service excellence satu kali dalam satu tahun.

Pada tahun 2022 ini, Bank Mandiri Pangkalan Bun berkesempatan memberikan materi mengenai service excellence kepada seluruh pegawai KPPN Pangkalan Bun. Kegiatan service excellence dilaksanakan pada hari Kamis, 21 April 2022 pukul 14.00 s.d. 15.30 WIB secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat pengawas, pejabat fungsional, pelaksana, dan PPNPN KPPN Pangkalan Bun. Narasumber kegiatan berasal dari Bank Mandiri Cab. Pangkalan Bun, Mahendra K. Bimasakti. Materi yang disampaikan meliputi 4 pokok, yaitu pelayanan kepada stakeholders, dasar-dasar sikap pelayanan, mengenali kebutuhan stakeholders, dan membudayakan pelayanan prima. Selain pemaparan, juga dilaksanakan diskusi/tanya jawab dengan seluruh pegawai.

Kegiatan service excellence dilaksanakan sebagai bentuk pengembangan diri pegawai, penambahan keterampilan, dan pelatihan melayani satker dengan kualitas pelayanan yang paling baik.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pangkalan Bun
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111
Email kppnpangkalanbun@kemenkeu.go.id
Tel: 0532-21047 Fax: 0532-21393

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search