KPPN Pangkalan Bun 
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111

Berita

Seputar KPPN Pangkalan Bun

Perbendaharaan Harmonis: Bakti Sosial sebagai Rangkaian Kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan Ke-18

KPPN Pangkalan Bun mempunyai salah satu program corporate social responsibility (CSR) unggulan yaitu Jumat Berbagi. Dana yang digunakan CSR adalah dana pribadi pegawai, bukan dana yang bersumber dari APBN. Kegiatan yang telah berlangsung dari tahun 2021 sampai saat ini, dilaksanakan setiap hari Jumat berbentuk pembagian makanan ke pasukan kuning, penyapu jalanan di area Pangkalan Bun. Pada bulan Ramadan tahun ini, kegiatan Jumat Berbagi dialihkan menjadi Bakti Sosial ke Panti Asuhan. Bakti Sosial ini termasuk dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-18, yang bertema Perbendaharaan Harmonis.

Bakti Sosial dilaksanakan pada hari Rabu, 20 April 2022 ke Panti Asuhan Kurnia Ummah Batu Ajih, yang terletak di Perumahan BTN Beringin Rindang, Jalan HM Rafii, Pangkalan Bun. Pada kesempatan ini, KPPN membagikan sembako, makanan ringan, dan makanan siap saji untuk adik-adik yang berada di panti asuhan tersebut. Terdapat 12 penghuni panti asuhan  yang seluruhnya adalah laki-laki, dan 2 pengurus panti asuhan. 

Kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan bersamaan dengan momentum Ramadan, sebagai salah satu bulan yang baik untuk berlomba dalam kebaikan. Selain sebagai bentuk kewajiban CSR, berbagi memberikan manfaat yang sangat banyak, diantaranya, membuka pintu rezeki, membersihkan harta kita dari kewajiban yang harus diberikan kepada orang lain, memperbanyak pahala, berbagi kebahagiaan kepada yang diberi, sekaligus memperluas jejaring sosial antar umat.

Kegiatan Jumat Berbagi akan berlanjut lagi setelah Hari Raya Idul Fitri, dan semoga apa yang telah ditanam ini memberi manfaat bagi diri sendiri, organisasi, dan masyarakat sekitar yang merasakan dampaknya secara langsung.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pangkalan Bun
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111
Email kppnpangkalanbun@kemenkeu.go.id
Tel: 0532-21047 Fax: 0532-21393

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search