Berita

Seputar KPPN Pati

Kantor Pusat DJPb selenggarakan sosialisasi Standar Akuntansi Pemerintahan pada Satker Mitra Kerja KPPN Pati

Bertempat di Aula KPPN Pati, Tim Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan (Dit. APK) Kantor Pusat DJPb melaksanakan kegiatan sosialisasi Standar Akuntansi Pemerintah kepada seluruh Satker Mitra Kerja KPPN Pati, pada tanggal 7 Juni 2022.

Pada kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid dan juga diikuti oleh Kanwil DJPb dan KPPN lingkup Jawa Tengah, serta Satker mitra kerja KPPN Kudus tersebut, ketua Tim dari Dit. APK Ibu Risa Rahajeng menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah sebagai salah satu upaya Kantor Pusat DJPb untuk terus meningkatan kapasitas para pengelola akuntansi lingkup Kementerian/Lembaga yang pada akhirnya akan turut serta mendukung pencapaian Opini WTP dari BPK baik untuk LKKL maupun LKPP.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Kepala KPPN Pati, Bpk Marno yang menyampaikan ucapan selamat datang dan merupakan suatu kehormatan bagi KPPN Pati ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan sosialisasi

Kepala Bidang PAPK Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah, Ibu M I Sri Nuryati yang hadir melalui media zoom menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap bahwa kegiatan sosialisasi berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan manfaat bagi semua.

Selanjutnya, pada Sesi materi disampaikan langsung oleh Narasumber dari Dit. APK yang membahas terkait:
1. Refreshment Aset Tetap berdasarkan PSAP 07 oleh Ibu Risa Rahajeng.
2. Pendalaman materi Aset tetap berdasarkan Buletin Teknis SAP No 15 oleh Ibu Siti Syarifah.
3. Refreshment Persediaan berdasarkan PSAP 07 oleh Ibu Rosalia Fatmawati.
4. Migrasi Saldo Alwal SAKTI Tahun 2022 oleh Bpk Wakhid Fatwan.

Kegiatan sosialisasi berlangsung secara atraktif dengan berbagai pertanyaan dan antusiasme dari peserta Satuan Kerja mitra kerja KPPN Pati, termasuk pada sesi kuis dan pembagian doorprize.

Semoga kegiatan sosialisasi Standar Akuntansi Pemerintah Pusat tersebut dapat semakin meningkatkan kualitas laporan Keuangan, baik bagi KPPN sebagai BUN maupun satuan kerja mitra kerja KPPN Pati sebagai Kuasa Penggunan Anggaran. (MF)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171

 

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search