Jl. Datu Insad, No. 79 Pelaihari – 70814

Berita

Seputar KPPN Pelaihari

KPPN Pelaihari, Unit Kerja Pertama di Tala dan KPPN Pertama di Kalsel yang Berhasil Raih WBBM

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) Pelaihari terima Penganugerahan Piagam Penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) Tahun 2020. ( 21/20 )

Hal tersebut disampaikan Kepala KPPN Pelaihari Worro Triwening Renggani usai mengikuti kegiatan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Untegritas menuju WBK/WBBM yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( KemenPAN RB ) melalui media daring.

Kepala KPPN Pelaihari, Ibu Woro Triwening Renggani menuturkan berdasarkan informasi dari KemenPAN RB bawah untuk tahun 2020 ini unit kerja di seluruh Indonesia yang mengikuti penilaian WBK/WBBM adalah sebanyak 3.691 unit kerja dan hanya 2.570 unit kerja berhasil lolos ke tahapan evaluasi. Setelah melewati serangkaian proses evaluasi terpilihlah 763 unit kerja dengan rincian 681 unit kerja pelayanan ditetapkan sebagai WBK dan 82 unit kerja pelayanan ditetapkan sebagai WBBM.

Raihan predikat WBK/WBBM tersebut meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut menggambarkan komitmen yang kuat dari pimpinan instansi pemerintah dan seluruh jajaran birokrasi khususnya pada Direktorat Jenderal Perbendaharan Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik, lebih bersih, serta mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas.


” Hal ini akan berdampak pada ada program reformasi yang secara nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, KPPN Pelaihari termasuk salah satu unit kerja yang berhasil memperoleh predikat WBBM setelah sebelumnya memperoleh predikat WBK pada tahun 2018 ” jelas Kepala KPPN Pelaihari.

KPPN Pelaihari merupakan unit kerja yang pertama kali menyandang gelar WBBM di wilayah Kabupaten Tanah Laut dan merupakan KPPN pertama kali yang meraih predikat WBBM di Provinsi Kalimantan Selatan.
Prestasi tersebut bukan tujuan akhir dari pelaksanaan tugas oleh para punggawa KPPN Pelaihari, namun sebagai salah satu apresiasi bahwa tugas pelayanan yang bersih dan berorientasi kepada pemangku kepentingan telah dijalankan dengan sangat baik.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search