KPPN Purwokerto
Jalan D.I. Panjaitan No. 62 Purwokerto

Berita Utama

Seputar KPPN Purwokerto

INTERNALISASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM

KPPN Purwokerto menggelar internalisasi pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) oleh Kepala KPPN Bapak Samin Kamis 25 Februari 2021 di ruang rapat KPPN. Yel-yel komitmen dan semangat WBK dipimpin oleh Warnoto Kasi Vera.

 Hal ini bertujuan agar tercipta pemerintahan yang bebas dari praktik korupsi dan pungutan liar (pungli). Memberikan pelayaan yang excellent.  Acara dihadiri oleh seluruh pegawai KPPN dan PKL PKN STAN baik yang WFO maupun WFH. Ke depannya akan diinternalisasikan kepada satker dan pemda mitra kerja serta khalayak,ramai melalui pemasangan spanduk, pembagian masker dan PIN anti korupsi.

Untuk memberikan penajaman dalam mengawal dan menyukseskan WBK/WBBM diperlukan internalisasi pembangunan zona integritas kepada seluruh pegawai. Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pembangunan zona integritas diawali dengan internalisasi peraturan tentang pembangunan zona integritas. Zona integritas tersebut berupa pelaksanaan  berbagai kegiatan yang didukung dengan pemenuhan dokumen kegiatan dan tahapannya yakni, manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kita harus melaksanakan semua program-program reformasi birokrasi, transparansi dan keterbukaan kepada publik, membangun ruang inovasi dan kreativitas untuk memberikan nilai tambah, dan kampanyekan integritas anti korupsi kepada mayarakat luas.

KPPN Purwokerto sebagai salah satu instansi vertikal Ditjen Perbendaharaan akan menjadi terdepan sebagai role model pencegahan korupsi. Anti korupsi sebagai jati diri. Membangun negeri menjadi bukti bakti. Bersertifikat ISO dengan visi misi menjadi pengelola perbendaharaan yang unggul di tingkat dunia. Amanah dalam menyalurkan dana APBN, DAK Fisik, dan Dana Desa untuk membangun negeri agar lebih maju, adil, makmur, dan sejahtera.

#KPPNPurwokertoKawalAPBN2021

#KPPNPurwokertoSiapWBK

 Kontributor: Warnoto

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

PENGADUAN

Search