KPPN Purwokerto
Jalan D.I. Panjaitan No. 62 Purwokerto

Berita Utama

Seputar KPPN Purwokerto

PEMBERDAYAAN DANA DESA DAN UMKM

Dalam rangka penyediaan stock konten media sosial untuk kebutuhan publikasi Ditjen Perbendaharaan Tahun 2021, Konten Media  Digital dan Media Cetak, Tim dari KLIP Sekretariat Ditjen Perbendaharaan yang terdiri dari Tino Adi Prabowo, Firman Imam Santoso, dan Mahardika Argha Mariska didampingi oleh Tim Kehumasan dari KPPN Purwokerto Warnoto dan Slamet Raharjo melakukan kunjungan ke Desa Baseh, Flyover Jenderal Sudirman, dan Pasar Manis Purwokerto (2-3/3/21).

Kami disambut hangat oleh Perangkat Desa Baseh. Kepala Desa Baseh Amin Fauzan dan  Sekdes Sunarko mengungkapkan kegembiraannnya dan siap besinergi untuk kemajuan negeri.   

Banyak hal yang bisa digali dari sumber daya desa. Desa membutuhkan sentuhan-sentuhan khusus dari pemerintah. Hasil perkebunan Desa Baseh berupa kopi dan kapulaga membutuhkan tenaga pengelola dan pangsa pasar yang memadai. Dibutuhkan pelatihan untuk mengelola dan memasarkan hasil desa.

Kami berjalan menyusuri perkebunan kopi. Indahnya alam Indonesia yang semestinya dijaga, dilestarikan, dan diberdayakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Kami diberikan penjelasan terkait perkebunan kopi dan pembuatan kopi. Sungguh sangat menarik melihat praktik langsung pembuatan kopi yang dilakukan oleh pemuda karang taruna.

Setelah dari Desa Baseh, Kami meluncur ke Flyover Jenderal Sudirman. Underpass Jensud dibuat dengan relief dan ornamen Panglima Besar Jenderal Sudirman di setiap sisinya. Relief dan ornamen tersebut sengaja dibuat untuk mengingat perjuangan dan jasa Panglima Besar Jenderal Sudirman. Manfaat Underpass sangat dirasakan oleh masyarakat. Kalo ada kereta lewat buka tutup pintu rel menjadikan macet yang panjang, sekarang sudah tidak ada lagi kemacetan.  

Pasar Manis Purwokerto menjadi pasar tradisional paling inovatif setelah menerapkan berbagai protokol pencegahan COVID-19. Protokol yang diterapkan di pasar itu antara lain penyediaan fasilitas cuci tangan dengan sabun serta pemasangan rambu penunjuk jalan di lantai.

Mari sukseskan program Dana Desa, UMKM, dan Vaksinasi. APBN Kuat, Rakyat Sehat, Indonesia Maju Bermartabat.

 #KPPNPurwokertoKawalAPBN2021

#KPPNPurwokertoSiapWBK

Kontributor: Warnoto

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

PENGADUAN

Search