Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

Kepala KPPN Sinjai (Arif Kurniadi) : Lakukan Road Show (Silaturrahim) bersama Pimpinan Instansi Vertikal Mitra KPPN Sinjai

Setelah melaksanakan Silaturrahim yang dikemas dengan acara Halal Bi Halal bersama dengan awak Media mitra KPPN Sinjai beberapa waktu yang lalu, Arif Kurniadi kembali melaksanakan Silaturrahim dengan Pimpinan Instansi Vertikal selaku mitra yang ada di Kabupaten Sinjai. 

Silaturrahim tersebut dimaksudkan selain memperkenalkan diri sebagai Kepala KPPN Sinjai yang baru, juga untuk memperkuat hubungan kerja sama  yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Didampingi Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker, Kepala KPPN Sinjai memulai kunjungannya ke Satuan Kerja Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Sinjai, sekaligus ingin mendapatkan masukan terkait dengan progress pembangunan Dermaga Pelabuhan di Desa Kambuno Kabupaten Sinjai yang menelan biaya sebesar 63 M dengan masa kontrak 3 (tiga) tahun (Multiyers). Pada hari berikutnya secara berturut-turut Arif Kurniadi mengunjungi Satker Kementerian Agama, Kejaksaan Negeri Sinjai, Polres Sinjai, Pengadilan Negeri Sinjai,  Kantor Pertanahan (BPN) Sinjai, BPS Sinjai, kemudian akan menyusul satuan kerja lainnya untuk segera dikunjungi.  

Dalam kunjungan tersebut Kepala KPPN Sinjai mendapat sambutan hangat dari para Pimpinan Instansi dan berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban. Secara umum Arif Kurniadi menyampaikan   harapannya  agar kerja sama dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini  lebih diperkuat lagi, untuk bersama-sama memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kota Sinjai agar Kota Sinjai bisa lebih maju dan berkembang setara dengan kota-kota lainnya di Sulawesi Selatan. Dia juga minta  kepada pimpinan selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk mengawal dan mendorong percepatan penyaluran anggaran yang lebih berkualitas, memaksimalkan nilai IKPA melalui peningkatan nilai-nilai setiap indicator terutama indicator Capaian Output, Deviasi Hal III DIPA  (penyesuaian RPD) serta pengelolaan UP dan TUP sesuai ketentuan yang ada, sehingga   kinerja anggaran pada periode mendatang bisa lebih ditingkatkan lagi.  Untuk mendukung hal tersebut seluruh SDM yang ada di KPPN Sinjai siap membantu teman-teman pengelola keuangan di satker dan jika ditemukan kendala dan permasalahan teknis dilapangan silahkan berkoordinasi dengan petugas kami. Ditambahkan  bahwa setiap triwulanan KPPN akan mengadakan pertemuan dengan para KPA dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) atas  Kinerja Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja lingkup KPPN Sinjai triwulan sebelumnya, kegiatan tersebut sebagai terobosan baru untuk lebih mendekatkan dan mengintensifkan komunikasi dan koordinasi antar Pimpinan, juga diharapkan dengan kegiatan tersebut para pimpinan selaku KPA dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam rangka peningkatan  kinerja pelaksanaan anggaran yang lebih berkualitas.

Lebih lanjut Arif Kurniadi menyampaikan bahwa tugas dan peran KPPN saat ini bukan lagi hanya sekedar  melaksanakan pembayaran dan penyaluran dana APBN Pusat dan Transfer ke daerah, akan tetapi peran KPPN saat ini  lebih luas lagi  sebagaimana harapan Pimpinan Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) yakni menjalankan peran sebagai Regional Chief Ekonomist (RCE) melalui penguatan koordinasi dengan berbagai pihak (stakeholders) termasuk Pemerintah Daerah  sehingga kehadiran KPPN di daerah benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam mendorong pembangunan untuk kesejahteraan rakyat melalui analisis data dan informasi pelaksanaan APBN, perekonomian dan fiskal daerah.

Disetiap akhir kunjungannya, Arif Kurniadi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari para Pimpinan Instansi yang telah berkenaan menerima kehadirannya bersama Tim, begitu  pula para Pimpinan Instansi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bpk Arif selaku Kepala KPPN Sinjai, semoga kerja sama yang baik ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.(*)

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search