melakukan perubahan teknis dalam hal layanan kepada para stakeholder. Sudah lebih dari dua bulan, KPPN Tanjung tidak memberikan pelayanan secara tatap muka. Semua layanan dilakukan secara online menggunakan sarana aplikasi, telfon, email, whatsapp, ataupun saluran komunikasi lainnya.

Hal ini tidak menghilangkan kewajiban Bendahara Pengeluaran atau Penerimaan untuk menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara ke KPPN. Bendahara tetap berkewajiban menyampaikan ADK dan cetakan LPJ Bendahara ke KPPN Tanjung. Tidak ada perubahan dalam penyampaian ADK LPJ Bendahara ke KPPN, karena penyampaian ADK LPJ Bendahara sudah menggunakan aplikasi berbasis web yaitu sprint.kemenkeu.go.id yang dapat diakses satker melalui rumah. Namun untuk penyampaian cetakan LPJ Bendahara, satker tidak perlu lagi mengantarkan berkas ke KPPN Tanjung secara langsung.

Selama masa Pandemi Covid-19 ini, satker berkewajiban menyampaikan cetakan LPJ Bendahara Pengeluaran dan Penerimaan dengan menggunakan jasa pengiriman POS ataupun ekspedisi lainnya. Atau bagi satker yang berada di dekat lokasi KPPN Tanjung, dapat mengantarkan cetakan LPJ Bendahara Pengeluaran dan Penerimaan ke KPPN Tanjung melalui kotak Dropbox yang telah disediakan di halaman KPPN Tanjung. Jadi satker tidak melakukan tatap muka dengan petugas Front Office KPPN Tanjung.

Lalu bagaimana jika satker ingin melakukan pengambilan cetakan LPJ Bendahara Pengeluaran dan Penerimaan yang telah divalidasi petugas KPPN? Bagi satker yang ingin melakukan pengambilan, dapat menghubungi Costumer Service atau petugas seksi Verifikasi dan Akuntansi KPPN Tanjung agar berkasnya nanti disiapkan dan diletakkan pada kotak Dropbox KPPN Tanjung. Sehingga satker dapat melakukan pengambilan melalui kotak Dropbox yang telah disediakan.

Semoga dengan adanya pandemi Covid-19 ini membawa berkah dan pelajaran yang bermanfaat apabila kita sikapi dengan sabar dan bijaksana. Maju terus bersama KPPN Tanjung.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search