Berita

Seputar KPPN Tanjung

SOSIALISASI JABATAN FUNGSIONAL TERBUKA DI BIDANG PERBENDAHARAAN DAN KEBIJAKAN PERBENDAHARAAN NEGARA TERKINI LAINNYA

Pada  tanggal 5-6 Maret 2020 lalu, KPPN Tanjung mengadakan sosialisasi kepada seluruh satuan kerja untuk memberikan informasi terkait Jabatan Fungsional sekaligus melaksanakan diskusi secara dua arah apabila terdapat permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh satuan kerja.

Dengan berlakunya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2018 tentang Jabatan Fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 54 Tahun 2018 tentang Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN, KPPN Tanjung telah mengadakan sosialisasi kepada seluruh satuan kerja untuk memberikan informasi terkait Jabatan Fungsional sekaligus melaksanakan diskusi secara dua arah apabila terdapat permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh satuan kerja.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala KPPN Tanjung, Bapak Bayu Setiawan Yuniarto. Beliau memberikan informasi mengenai peraturan terbaru terkait perbendaharaan yang penting untuk satuan kerja, kemudian beliau juga memberikan informasi mengenai program Wilayah Bebas dari Korupsi yang sedang dilakukan oleh KPPN Tanjung. Pemaparan materi pertama dilakukan oleh Bapak Khairul Rahman yang memaparkan mengenai Jabatan Fungsional Terbuka di Bidang Perbendaharaan pada Kementerian Negara/Lembaga. Sesi tanya jawab dilakukan pada saat itu juga secara interaktif.

Acara selanjutnya diisi oleh Saudari Elsita Mayvrisa Dewi yang memberikan informasi mengenai pelayanan yang diberikan oleh KPPN Tanjung dan pengisian kuesioner survei mengenai layanan KPPN Tanjung.

Acara selanjutnya, pemaparan materi mengenai Revisi DIPA dan Reakumulasi IKPA yang dibawakan oleh Bapak Lukito Budi Harsono dari Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan. Dikarenakan satu dan lain hal, pamaparan materi dari Seksi Bank digeser menjadi setelah Ishoma. Setelah Ishoma, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Pengelolaan Rekening Pengeluaran milik Kementerian Negara/Lembaga oleh Saudara Widha Adinata dan dilanjutkan dengan materi mengenai Market Place dan Digital Payment oleh Saudara Febsa Fernando.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search