Daftar Inovasi KPPN Tanjung

Berikut ini adalah daftar inovasi layanan yang ada pada KPPN Tanjung:

1. Nyaman Pang (Penyampaian Konfirmasi Setoran Penerimaan Negara)

Merupakan SOP pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung yang menggambarkan proses konfirmasi penerimaan negara  berdasarkan surat permohonan konfirmasi penerimaan negara melalui email Seksi Bank KPPN dalam rangka efektivitas dan efisiensi pelaksanaan konfirmasi penerimaan negara KPPN Tanjung


2. Parak Ai (Pendaftaran Kontrak via E-mail)

Merupakan SOP pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung yang menggambarkan proses penerimaan file data kontrak/addendum kontrak melalui email KPPN Tanjung sampai konfirmasi kembali kepada satker bahwa data kontrak/addendum kontrak berhasil didaftarkan pada SPAN atau ditolak dengan alasan yang jelas.


3. Langsat (Layanan Online Gasan Satker)

Merupakan proses layanan yang diberikan KPPN Tanjung kepada Satuan Kerja selama 24 jam sehari secara online dalam rangka menjawab pertanyaan atau permasalahan yang dialami oleh sampai dengan jawaban yang diberikan oleh KPPN kepada satuan kerja yang bertanya melalui media online yaitu aplikasi whatsapp dengan alamat s.id/Langsat. Silahkan copy-paste s.id/Langsat pada browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox Anda.


4. Paliat (Pelayanan Terintegrasi Kppn Tanjung Dan BPJS )

Inovasi Paliat Tanjung, pada dasarnya merupakan layanan terpadu yang diberikan KPPN Tanjung bersama BPJS Kesehatan Cabang Barabai c.q. BPJS Cabang Pembantu Tanjung) dalam bentuk BPJS membuka loket layanan yang telah disediakan di ruang FO KPPN. Dengan menggunakan akronim nama makanan khas Kabupaten Tabalong, diharapkan layanan ini dapat memberikan kepuasan dan kehangatan sebagaimana rasa yang dihasilkan dari masakan khas Kabupaten Tabalong ini.

Adapun layanan Paliat Tanjung diberikan pada pada hari kerja pertama pada setiap bulannya. Layanan yang diberikan terdiri atas penerimaan berkas dalam rangka penggantian kartu BPJS, pindah faskes, penambahan anggota keluarga, penyesuaian golongan, pemberian informasi langsung (konsultasi)


5. Loket Konversi Tambahan

Merupakan salah satu inovasi pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung dengan menambah petugas konversi di setiap awal bulan agar proses antrian pengajuan SPM berjalan lebih cepat dan para satuan kerja merasa lebih nyaman karena tidak menunggu terlalu lama.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search