Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Kunker ke KPPN Sukabumi, Dirjen Perbendaharaan Ingatkan Perlunya Dukungan Nyata untuk UMKM

KPPN harus meningkatkan peran sebagai jembatan kerja sama antara pemerintah daerah dengan KPP, khususnya dalam pertukaran data untuk meningkatkan penerimaan perpajakan. Selain itu potensi kerja sama dalam hal capacity building juga dapat diinisiasi, sehingga pemerintah daerah dapat meningkatkan teknik penagihan serta penguatan administrasi lainnya. 

Hal itu disampaikan oleh Dirjen Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti saat memberikan arahan dalam agenda kunjungan kerja ke KPPN Sukabumi, Senin (22/5).

Melanjutkan arahannya, Dirjen Perbendaharaan mengingatkan kepada pegawai KPPN Sukabumi untuk selalu memberikan dukungan kepada pelaku UMKM.

“Dalam hal dukungan terhadap UMKM, penyediaan pojok UMKM di front office saja tidak cukup. Perlu dilakukan kegiatan riil yang berupa UMKM Expo atau sejenisnya. Dengan biaya paling efisien, tetapi dengan impact yang lebih besar,” ujarnya.

Pada kunjungan ini, Dirjen Perbendaharaan yang didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharan Didyk Choiroel dan Kepala KPPN Sukabumi Abdul Lutfi, juga berpesan kepada seluruh pegawai KPPN Sukabumi untuk terus meningkatkan kapasitas diri untuk menghadapi tugas di bidang perbendaharaan yang makin menantang. Selain itu, Dirjen Perbendaharaan berpesan agar terus menjaga kesehatan, meningkatkan kualitas kinerja, dan selalu mengiringi setiap aktivitas dengan doa agar segala sesuatu yang dilakukan dapat dinilai sebagai amal ibadah. [AAW]

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)