Berita

Seputar Kanwil DJPb

Simulasi Penanganan Bahaya Kebakaran Kanwil DJPb Babel

Jumat, 12 Juni 2020, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang melakukan kegiatan Simulasi Pencegahan Dini Bahaya Kebakaran. Kegiatan simulasi bertujuan untuk meningkatkan upaya tanggap bencana dan mitigasi risiko kebakaran di lingkungan kerja khususnya gedung kantor

Acara diawali dengan pemaparan materi tentang pelatihan tingkat dasar penanggulangan bahaya kebakaran oleh Tim Petugas Damkar Kota Pangkalpinang. Dalam pemaparannya, disampaikan hal-hal terkait penyebab, sumber, akibat, cara-cara pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Salah satu materi yang ditekankan adalah penggunaan APAR. Alat pemadam tersebut pada umumnya berbentuk tabung dengan bahan pemadam api yang bertekanan tinggi, dalam hal Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) APAR merupakan peralatan wajib yang harus dilengkapi oleh setiap organisasi dalam mencegah terjadinya kebakaran yang dapat mengancam keselamatan SDM dan asset organisasi.

Untuk lebih memperdalam pemahaman terkait penanganan kebakaran, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi penanganan kebakaran yang diikuti oleh seluruh pegawai serta PPNPN Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung. Dalam praktek simulasi tersebut, dicontohkan penanganan kebakaran skala kecil, sedang, dan besar. Setelah diberikan pelatihan oleh petugas pemadam kebakaran, para pegawai serta PPNPN mencoba mempraktekkannya dengan didampingi oleh para petugas pemadam kebakaran. Para pegawai dan PPNPN sangat antusias mengikuti pelatihan ini sampai dengan selesai.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai serta PPNPN Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung dapat melakukan langkah-langkah yang tepat apabila terjadi kebakaran.

Comments powered by CComment

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung
Jl. Sungai Selan No. 91, Kota Pangkalpinang
Call Center: 0812-7345-2957
Tel: (0717) 433405 Fax: (0717) 435802

IKUTI KAMI

Search