Berita

Seputar Kanwil DJPb

Penyerahan Penghargaan Opini LKPD Tahun 2019

Pangkalpinang, 14 Oktober 2020. Dengan mengangkat tema Tingkatkan Sinergi untuk Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Negara yang Berbudaya WTP di Wilayah Provinsi Bangka Belitung, Fahma Sari Fatma selaku Kakanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung menyerahkan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan diterima oleh tujuh pemda di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas capaian Opini WTP. Tema ini relevan dengan capaian prestasi pemda lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil meraih peningkatan prestasi, yaitu dari empat pemda di tahun 2019 menjadi tujuh di tahun 2020 yang berhasil mendapatkan opini WTP dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2019.

 

Kegiatan penyerahan penghargaan dilaksanakan di kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam nuansa yang sangat berbeda dari tahun–tahun sebelumnya, karena diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Pemberian apresiasi kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang Laporan Keuangannya memperoleh opini WTP dari BPK merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Republik Indonesia kepada seluruh pihak yang telah berupaya dalam mewujudkan Laporan Keuangan yang akuntabel.

Kakanwil DJPb juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah bersinergi mewujudkan pertanggungjawaban keuangan negara yang transparan dan akuntabel di lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sedangkan khusus kepada pemerintah daerah yang saat ini belum memperoleh opini WTP, didorong untuk segera melakukan langkah-langkah strategis untuk menyelesaikan temuan dan menindaklanjuti rekomendasi BPK secara menyeluruh serta terus memperbaiki pengelolaan keuangannya, sehingga dapat memperoleh opini WTP untuk pelaporan keuangan tahun 2020.

Comments powered by CComment

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung
Jl. Sungai Selan No. 91, Kota Pangkalpinang
Call Center: 0812-7345-2957
Tel: (0717) 433405 Fax: (0717) 435802

IKUTI KAMI

Search