Gedung Keuangan Negara I Denpasar
Jalan Dr. Kusuma Atmaja Renon Denpasar

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Peringatan Pekan Anti Korupsi Kanwil DJPb Bali

Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) diperingati setiap tanggal 9 Desember. Peringatan Hakordia Tahun 2017 di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali dilaksanakan tanggal 13 Desember 2017 dengan tema  “Bergerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera”. 

 

      Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) diperingati sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan good governace dan clean government guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, momentum peringatan hari antikorupsi dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkuat komitmen seluruh jajaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

    Kegiatan Pekan Antikorupsi di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali telah dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2017. Dengan memanfaatkan kegiatan  Morning Briefing yang berlokasi di Lobby Kanwil Dijen Perbendahraan Provinsi Bali pukul 07:40 WITA, kegiatan peringatan Hakordia dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali dan perwakilan dari satker yang datang untuk melakukan konsultasi Revisi.

    Kegiatan buka oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali,Bapak Dedi Sopandi. Menurut beliu, Peringatan Hari korupsi ini adalah sebagai bukti bahwa kita sangat peduli dan sangat berkomitmen untuk mencegah dan memberantas korupsi di lingkungan kerja kita. Kementerian keuangan yang merupakan pelopor dalam reformasi birokrasi dan integritas yang telah diakui oleh seluruh stakeholder bahwa  kita sudah sangat baik, jangan sampai dirusak karena korupsi. Beliau mengajak seluruh pejabat dan pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali untuk dapat memperta  hankan kondisi yang sudah baik ini dan tekadkan untuk terus meningkatkan integritas kita sebagai pelayan masyarakat dengan memulainya dari hal yang terkecil, dari diri sendiri dan dari sekarang.

 

Ikrar Anti Korupsi dikumandangkan bersama seluruh jajaran Pejabat dan Pegawai Kanwil DJPb Provinsi Bali yang dipimpin oleh Bapak Kakanwil.

 

“ Kanwil DJPb Provinsi Bali....
    D    Disiplin...
        J    Jujur...
            P    Pekerja keras...
                B    Bebas Gratifikasi
                    dan Anti Korupsi...
  Bergerak Bersama... Berantas Korupsi .... “

 

Prosesi pemakaian PIN yang bertuliskan “BERANTAS BERSAMA BERANTAS KORUPSI #HAKORDIA 2017 “ diberikan kepada seluruh pejabat Eselon III secara simbolis disematkan oleh Bapak Kakanwil. Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi penusukan gambar “ Tikus Berdasi (Koruptor)“  menggunakan bambu runcing yang menjadi simbolis komitmen para pimpinan dan seluruh pegawai dalam memberantas korupsi di lingkungan kerja Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali. Prosesi penusukan gambar tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai masing – masing bagian/bidang secara bergilir, dan kemudian ditutup dengan yel – yel “ Insan Perbendaharaan “.

 

Kontributor : Tim Kehumasan / Bidang SKKI

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search