Gedung Keuangan Negara I Denpasar
Jalan Dr. Kusuma Atmaja Renon Denpasar

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Simulasi Penanganan Bencana Gempa Bumi dan Kebakaran

Denpasar, 13 Maret 2020
Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali dan KPPN Denpasar, berkerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali menyelenggarakan simulasi penanggulangan bencana alam gempa bumi dan kebakaran.
Kegiatan ini diikuti oleh pegawai dan satuan pengamanan di lingkungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali dan KPPN Denpasar. Tujuan dilaksanakannya kegiatan simulasi penanggulangan bencana ini adalah agar seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali dan KPPN Denpasar dapat memahami tindakan apa yang perlu diambil pada saat terjadi bencana alam gempa bumi dan kebakaran.


Kegiatan diawali dengan pemberian materi tentang simulasi penanganan bencana alam oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Bali, I Gede Agung Teja Bhusana Yadnya, SSTP, M.Si bertempat di Aula Kanwil DJPB Provinsi Bali.
Dalam materi disampaikan tentang peta daerah rawan bencana dan bencana yang kemungkinan dapat terjadi di wilayah Bali. Disampaiakan juga tentang langkah dan tindakan yang harus dilakukan pertama kali oleh seluruh pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali dan KPPN Denpasar jika terjadi bencana.
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan simulasi gempa dan simulasi penggunaan alat pemadam api ringan di area Lapangan GKN I Denpasar. Dalam simulasi tersebut diperagakan bagaimana cara mengoperasikan alat pemadam api ringan secara benar. Selain itu juga dilakukan simulasi pemadaman api yang sedang menyala dengan menggunakan karung dan air basar, dan alat pemadam api ringan.
Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WITA diikuti dengan antusias oleh seluruh pegawai Kanwil DJPB Provinsi Bali dan KPPN Denpasar. Pada arahannya, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali menyampaikan perlunya kepedulian seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali terhadap lingkungan sekitar, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti bencana kebakaran. Dan jika terjadi bencana alam diharapkan semua pegawai dapat bertindak dengan cepat dan tepat sesuai dengan prosedur yang telah disampaikan oleh narasumber dari BNPB Provinsi Bali. Sehingga dampak yang ditimbulkan dapat diminimalkan dengan baik.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search