Jalan Achmad Nadjamuddin No.3 Kota Gorontalo

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Benchmarking Pembangunan Zona Integritas oleh Fakultas Ilmu Pendidikan UNG ke Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo

Senin, 25 Juli 2022 Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo menyambut kedatangan Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang melakukan kunjungan kerja dalam rangka benchmarking kegiatan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah, Sugiyarto menyampaikan bahwa Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo siap mendukung setiap unit kerja yang melakukan pembangunan ZI termasuk Fakultas Ilmu Pendidikan UNG. Hal tersebut sejalan dengan komitmen penyebaran nilai-nilai island of integrity dan pembangunan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang sedang dijalankan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNG, Dr. Arwildayanto, M.Pd menyerahkan plakat dan sertifikat kepada Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo atas partisipasi sebagai Pendamping Pembangunan ZI di Lingkungan FIP UNG.

Selanjutnya kegiatan focus group discussion (FGD) dan benchmarking dilaksanakan di Ruang Rapat Dulohupa yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan Tim Pembangunan ZI FIP UNG untuk melaksanakan pembangunan ZI sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Pemerintah.

“Fakultas Ilmu Pendidikan UNG telah melaksanakan pencanangan pembangunan ZI pada bulan September 2021 dan saat ini melakukan persiapan untuk mengikuti penilaian WBK sehingga kami mengapresiasi kesediaan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo membagikan pengalaman dan sharing knowledge atas capaiannya meraih predikat WBK pada tahun 2021.” ucap Dekan FIP, Dr. Arwildayanto, M.Pd sebagai pengantar kegiatan FGD.

Dalam kegiatan tersebut Tim Pembangunan ZI FIP UNG memperoleh masukan dan referensi berbagai kegiatan beserta pemenuhan dokumentasi terkait pembangunan ZI yang telah dilaksanakan di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo mulai dari awal pembangunan sampai dengan tahap penilaian oleh Tim Penilai Nasional Kementerian PAN-RB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud pengembangan kelembagaan dan SDM antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo dengan Fakultas Ilmu Pendidikan UNG yang dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama tentang Pendidikan dan Pendampingan Wilayah Bersih Melayani, termasuk asistensi pembangunan ZI menuju WBK-WBBM.

    

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search