Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Zona Integritas (ZI) adalah merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada K/L dan Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. K/L dan Pemda yang telah mencanangkan sebagai ZI mengusulkan salah satu unit kerjanya untuk menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Terutama dimasa Pandemi Covid 19 , Kanwil DJPb tetap melakukan kegiatan Pembangunan ZI melalui Daring Konsistensi terhadap Pembangunan ZI di internal dan eksternal, menularkan Virus WBK/WBBM kepada Mitra kerja yang sedang membangunan ZI. Kanwil DJPb Prov. Jawa Barat tetap memberi Layanan ke Mitra Satuan Kerja melalui media ONLINE dalam Mengawal APBN untuk Indonesia Maju ditengah pandemi Covid-19. Melalui peran Kanwil DJPb Prov. Jawa Barat tetap Mengawal APBN untuk penanganan Covid-19, melalui Pelayanan Revisi Anggaran, Monitoring Penyaluran DAK Fisik dan Penyaluran Dana Desa untuk BLT Desa serta Membina Akuntansi Pelaporan Keuangan.

Diharapkan melalui pembangunan zona integritas ini Kanwil DJPb Prov. Jawa Barat yang telah menjadi WBK dan menuju WBBM dapat menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya dan dapat memiliki outcome dari upaya pencegahan korupsi yang dilaksanakan secara konkrit di dalam lingkup Zona Integritas.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search