Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Launching “LIGA BLU”

Launching “LIGA BLU”

Dalam rangka mendukung Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), pada hari Kamis, 19 Mei 2022, pukul 09.00 WIB, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Launching "LIGA BLU". Inovasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan tata kelola dan kinerja keuangan satker Badan Layanan Umum di wilayah Provinsi Jawa Tengah, serta memastikan satker BLU dapat lebih optimal dalam pelaksanaan anggaran Tahun 2022.

Peluncuran “LIGA BLU” dilakukan secara daring melalui zoom meeting oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharan, Bapak Didyk Choiroel yang mewakili Direktur Jenderal Perbendaharaan. Acara dihadiri oleh Direktur Pembinaan Pengelolaan Keuangan BLU DJPb Bapak Agung Yulianta, Para Kepala Kanwil DJPb, Para Pemimpin BLU di Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Para Dewan Pengawas BLU di Wilayah Provinsi Jawa Tengah, para Pejabat Administrator dan pejabat Pengawas lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah, serta para pengelola keuangan satker BLU lingkup Provinsi Jawa Tengah.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Direktur Pembinaan Pengelolaan Keuangan BLU DJPb memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya yang dilakukan Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah selaku pembina keuangan satker-satker BLU di Provinsi Jawa Tengah yang berjumlah 22 BLU. Hal ini dilakukan sebagai wujud peran DJPb selaku pembina keuangan bagi satker BLU, dan khususnya Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah dalam mengembangkan inovasi layanan menuju pelayanan publik yang lebih baik penuh integritas, profesional dalam kerangka meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Pimpinan Ditjen Perbendaharan berharap nantinya inovasi “LIGA BLU” dapat sukses dilaksanakan dan juga dapat direplikasi dan diterapkan di Kanwil DJPb lainnya di seluruh Indonesia.

Disamping itu, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah, Bapak Midden Sihombing menekankan dengan adanya LIGA BLU, Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah akan menyampaikan informasi kinerja pelaksanaan anggaran Satker BLU kepada Pimpinan BLU dan Dewas BLU secara berkala, sehingga dapat membandingkan kinerja pelaksanaan anggaran BLU yang bersangkutan  dengan BLU lainnya. Data kinerja pelaksanaan anggaran tersebut sangat bermanfaat bagi Pemimpin BLU sebagai bahan evaluasi. Sedangkan bagi para Dewan Pengawas data tersebut digunakan sebagai bahan rapat Dewan Pengawas dan Direksi BLU guna mendorong percepatan belanja. Data Liga BLU dapat diminta kepada Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah melalui nomor WA Kanwil DJPb Jateng di nomor 08112969222. Kanwil DJPb Provinsi Jateng akan segera cepat merespon permintaan data tersebut.

Adanya “LIGA BLU” akan mendorong semangat antar-satker BLU di Provinsi Jawa Tengah dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran menuju pelayanan publik yang unggul dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

sambel petis dicampu tahu

dahar lesehan ning simpang lima

donggo nyengkuyung Liga BLU

kanggo kemakmuran nusa lan bangsa”

 

“tindak pasar mundhut blewah

ampun kesupen tumbas semangka

Liga BLU Jawa Tengah

aarana kito ningkataken kinerja”

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI