Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No. 24 Banjarmasin

Berita

Seputar Kanwil DJPb

WTP 8 Kali, Zairullah Apresiasi Kinerja ASN Pemkab Tanbu

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu kembali memperoleh predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atau untuk ke 8 kalinya secara berturut-turut.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktoral Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Sulaimaniyah kepada Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar, Kamis (09/12/2021) diruang Rapat Bersujud.

Bupati Tanah Bumbu mengatakan, keberhasilan Tanah Bumbu mendapatkan predikat WTP selama delapan tahun berturut-turut merupakan keberhasilan bersama. Hal ini menjadikan pihaknya berupaya mempertahankan dan meningkatkan prestasi kinerja.

Tentu penghargaan pemerintah ini merupakan kerja keras dari semua komponen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

“Saya turut mengapresiasi, ini keberhasilan semua ASN dan Non ASN. Harapan kita ke depan Tanah Bumbu rutin mendapatkan predikat WTP,” terangnya.

Dijelaskannya, kerja keras dan transparansi dalam tata kelola pemerintahan dan akuntabilitas sangat penting. Hal ini menjadi salah satu upaya untuk menghindarkan praktik korupsi di lingkungan Pemkab Tanbu.

“Kita utamakan keterbukaan informasi. Kemudian ketaatan pada aturan. Karena ini menjadi dasar bagi penyelenggaraan pemerintahan yang baik dengan transparan dan akuntabel,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, kegiatan dirangkai dengan Nota kesepahaman antara Kantor Wilayah Direktoral Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Pemkab Tanbu tentang Pemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. (Win)

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search