Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No. 24 Banjarmasin

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Realisasi APBN di Kalimantan s.d. 31 Agustus 2022

Ditengah risiko ketidakpastian perekonomian global yang eskalatif, APBN dioptimalkan sebagai shock absorber , yaitu digunakan untuk pengendalian inflasi dan menjaga daya beli masyarakat. Tujuan tersebut dapat dicapai apabila dilakukan optimalisasi terhadap beberapa jenis belanja pemerintah antara lain : subsidi, kompensasi, perlinsos, dan belanja prioritas (infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan dukungan reformasi struktural).

Perubahan kebijakan APBN tersebut, berpengaruh pada peningkatan pendapatan negara yang bertambah sebesar Rp. 420,1 trilyun, belanja bertambah Rp. 392,3 trilyun sedangkan defisit menurun sebesar Rp. 27,8 trilyun. Dengan adanya pengalihan subsidi dari energi ke perlindungan sosial maka diharapkan akan lebih meningkatkan efektivitas pemberian subsidi kepada masyarakat miskin. Dengan kebijakan tersebut diprediksi akan terjadi penurunan kemiskinan sebesar 0,3 % secara nasional.

Secara umum kondisi perekonomian Kalimantan Selatan masih menunjukkan kondisi yang baik ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat dan trend inflasi yang terkendali.

Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan selatan bersinergi dengan Kantor Vertikal Eselon I lainnya telah melaksanakan Media Briefing pada hari Rabu (21/9). Simak postingan berikut untuk perkembangan APBN s.d 31 Agustus 2022 di Kalimantan Selatan. ✨

#DJPbHandal
#kanwildjpbkalsel
#djpbkalselgoestowbk
#apbnkita
#uangkita

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search