Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No. 24 Banjarmasin

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kanwil DJPb Kalsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Ruang Aula Lt II

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar di Aula LT II, Selasa (25/10)

Peringatan Maulid 1444 Hijiriah/2022 Masehi mengambil tema “Meneladani akhlaq dan meningkatkan cinta kepada Rasualullah SAW” yang diikuti oleh seluruh pejabat/pegawai ASN, PPNPN, dan Mahasiswa yang sedang PKL.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci alqur’an oleh Qori Sdr Fuad dan sari Tilawah Sdri Rindi QS surat Al Ahzab ayat 20, dan 38-40.

“Shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW Rasul Allah yang diberi amanah untuk menyempurnakan akhlak manusia” ucap Bpk Amra sebagai Plh Kakanwil sekaligus Ketua Bintal Kerohanian Islam Kanwil DJPb Kalsel mengawali sambutannya.
Maulid Nabi merupakan momentum yang sangat baik untuk menambah ilmu, ketaqwaan serta keimanan kepada Allah SWT. Selain itu juga meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pelita kehidupan, imbuhnya
Beliau berharap jajaran pegawai Kanwil DJPb Kalsel tetap istiqomah sebagai pengikut rasulullah dan tetap menjaga Nilai-nilai karakter sebagai pengikut rasulullah.

Sambutan Pak amra


Pada kesempatan ini hikmah maulid disampaikan oleh Ust H Ahmad Bushairi, SAg pada tausiyahnya mengajak untuk meneladani Nabi Muhammad baik sebagai pribadi maupun sebagai pemimpin. Salah satu akhlaq Rasulullah bahwa selama hidupnya tidak pernah berdusta/bohong sehingga beliau diberi gelar al amin (yang dapat dipercaya. Nabi Muhammad diutus sebagai penyempurna akhlak mulia. Maka, beliau lah sosok panutan teladan dalam kehidupan kita hingga akhir hayat. Marilah kita jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam menjalani kehidupan sehingga kita akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akherat. Aamiin

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab terkait dengan tema dan diluar tema

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search