Jl. Sultan Muhammad Syah, Gedung Kanwil DJPb Provinsi Kepulauan Riau, Dompak

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Massive Action LPDP 2022

Pada hari Sabtu tanggal 2 Juli 2022, dilaksanakan kegiatan Massive Action LPDP mengusung tema Alumni Berkontribusi UMKM Majukan Negeri. Kegiatan dilangsungkan secara Hybrid di Aula Kanwil DJPb Kepri dan juga melalui zoom meeting sehingga ratusan pelaku dan pendamping UMKM dapat mengikuti kegiatan ini. Kegiatan tersebut merupakan inisiasi sinergi Kemenkeu Satu dari Setjen Kemenkeu bekerja sama dengan LPDP untuk mendukung program “Kemenkeu Satu UMKM Maju”. Kegiatan di Provinsi Kepulauan Riau dilaksanakan oleh Kanwil DJPb Kepri bekerja sama dengan Mata Garuda Kepri sebagai tindak lanjut atas Nota Kesepahaman kedua pihak, diantaranya penyelenggaraan kegiatan bersama dari LPDP.

Kegiatan diawali oleh Laporan dari Mata Garuda Kepri yang menyampaikan tujuan dan pelaksanaan kegiatan Massive Action LPDP. Kegiatan dilanjutkan Welcoming Speech oleh Kepala Kanwil DJPb Kepri, Bapak Indra Soeparjanto. Kepala Kanwil DJPb Kepri menyampaikan mengenai peran Pemerintah, Kementerian Keuangan serta DJPb dalam mendukung UMKM diantaranya melalui Program KUR dan UMi. Kemudian kegiatan dilanjutkan penyampaian Keynote Speech Gubernur Kepri yang disampaikan oleh Asisten II, Bapak Luki Zaiman Prawira. Disampaikan terkait perkembangan UMKM di Kepri serta Kebijakan Subsidi Bunga Margin.

Kegiatan Diskusi dilaksanakan dengan Narasumber pertama Ibu Kartika Kusumastuti, praktisi UMKM yang telah mendapatkan penghargaan dari Presiden RI atas kontribusinya. Disampaikan materi terkait Design Thinking dan pengembangan usaha. Kemudian kegiatan Diskusi dengan Narasumber kedua Bapak Agusnawarman (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepri) yang didampingi oleh perwakilan Bank Riau Kepri. Disampaikan mengenai akses permodalan bagi UMKM di Kepri.

Gubernur, Dinas Koperasi dan UMKM, Perbankan dan peserta kegiatan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang berkontribusi dan memberikan pengetahuan kepada pelaku UMKM di Kepri, selain itu kegiatan ini mendekatkan pemberi akses Permodalan kepada pelaku UMKM yang selama ini menjadi target program. Harapannya dengan kegiatan pendampingan ini maka UMKM di Provinsi Kepulauan Riau semakin maju dan berkembang.

 

 

Berita Terbaru

video

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search