Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kegiatan Capacity Building Semester II tahun 2021 dengan tema “Sinergi KPPN Banda Aceh Handal Menuju Sukses WBBM”

 

    Kegiatan Capacity Building Semester II tahun 2021  dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 28 Agustus 2021 pukul 07.00 s.d. 15.00 WIB bertempatan di Pantai Riting Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan dibuka oleh Kepala KPPN Banda Aceh Bpk. Ahmad Fahmi beliau menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan yaitu dengan tema kali ini “Sinergi KPPN Banda Aceh Handal Menuju Sukses WBBM”. Kegiatan ini diharpakan dapat memperkuat sinergi seluruh pegawai KPPN Banda Aceh yang handal (Harmonis, Amanah, Digital , Akurat dan Loyal)  dalam menyongsong  WBBM di tahun 2021 ini. Kegiatan capacity building dilaksanakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan 5 M untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sesuai dengan susunan acara yang telah ditetapkan panitia, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan ini yaitu :

1. Senam Bersama

    Dalam rangka membentuk kebugaran pegawai KPPN Banda Aceh, dilaksanakan senam bersama yang dipimpin oleh Instruktur, selain kesehtan jasmani, senam ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan rasa bahagia yang dapat meningkatkan imunitas dalam pandemic Covid-19.

2. Lomba Yel-Yel KPPN Banda Aceh

     Dalam kegitan ini  juga diadakan  lomba Yel-yel KPPN Banda Aceh yaitu “ Mantap, Paten, Keren” yang  diinisiasi oleh Walikota Banda Aceh Bapak Aminullah Usman, S.E. Ak., M.M. Seluruh pegawai Banda Aceh antusias mengikuti lomba yang mengharuskan pelafalan dalam dialek Aceh untuk mengusung budaya daerah. Pemenang dari lomba yel-yel ini diraih oleh Ade Erni Pusvitasari Lubis yang sekaligus ditetapkan menjadi Duta yel-yel KPPN Banda Aceh.

3. Apresiasi Pegawai dan PPNPN Terbaik

    Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian apresiasi bagi pegawai dan PPNPN terbaik KPPN Banda Aceh yang sebelumnya telah dilaksanakan rapat pembahasan finalis sesuai kategori yang dipersyaratkan. Sebelum kegiatan telah dilaksanakan pemungutan suara oleh seleuruh pegawai untuk finalis yang terpilih. Dari proses  pemungutan suara yang dilakukan diperoleh hasil  Pegawai terbaik triwulan II Tahun 2021  yaitu Jihan Sabrina dan  PPNPN terbaik  Semester I Tahun 2021 yaitu Muhammad Agustina. Kepada pemenang diberikan apresiasi berupa sertifikat penghargaan dan cinderamata. Para pemenang diharapkan mampu memberikan teladan bagi seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Apresiasi ini juga diharapkan dapat memacu semangat seluruh pegawai untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja dalam mendukung pencapaian tujuan organisasi.

4. Kegiatan Team building

     Dalam rangka memperkuat sinergi dan komunikasi antar pegawai, dilaksnakan kegiatan team building berupa lomba-lomba diantaranya lomba memasukan pensil kedalam botoldengan arhan pemimpindan lomba estafet tepung. Dari lomba yang diadakan, diharapkan terbangun sinergi dan komunikasi yang baik dan kuat diantar masing-masing tim dalam menyelesaikan tugas dan tantangan yang diberikan sehingga tujaun organisasi dapat tercapi dengan baik.

5. Kegiatan Penanaman Pohon

   Dalam Capacity building kali ini, KPPN Banda Aceh tetap memberikan perhatian bagi lingkungan sekitar dengan menam pohon disekitar area kegiatan, diaharpak dapat memebri kontribusi bagi kelestarian lingkungan.

    Kegiatan yang dilaksanakan untuk menumbuhkan sinergi dan kebersamaan antar pegawai menuju KPPN Banda Aceh yang Handal dengan meriah predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di tahun 2021. KPPN Banda Aceh “ Matap, Paten, Keren” DJPb “Handal”.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banda Aceh
Gedung Keuangan Negara, Gd A Lantai 1 
Jl Tgk Chik Ci Tiro, Gampong Ateuk, Kec. Baiturrahman
Tel: 0651-29804 Fax: 0651-29804

IKUTI KAMI

Search