Jl. Stadion Dua Sudara, Kel. Manembo-Nembo Tengah, Kec. Matuari, Kota Bitung, 95545

Berita

Seputar KPPN Bitung

Ekspose Pelaksanaan Anggaran Semester I 2022, Sinergi Kemenkeu Satu dan Pemerintah Talaud

Bertempat di aula Tarsius KPPN Bitung, pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022 kembali diselenggarakan acara Ekspose Pelaksanaan Anggaran Semester 1 2022 yang kali ini dihadiri Bupati Kepulauan Talaud, Elly Lasut, beserta jajarannya. Acara ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian Ekspose Pelaksanaan Anggaran Semester 1 2022 bersama Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah kerja KPPN Bitung.

Kepala KPPN Bitung dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Ekspose Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2022 merupakan wujud nyata KPPN Bitung untuk mendorong peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran, melalui penyampaian informasi secara komprehensif atas pelaksanaan anggaran kepada stakeholder khususnya kepada pemerintah daerah.

Disampaikan pula bahwa Belanja Negara sebagai salah satu instrumen kebijakan fiskal memiliki peran utama dalam  percepatan pemulihan ekonomi di era pandemi Covid-19. Akhir dari pandemi yang masih belum dapat diprediksi menjadi salah satu faktor ketidakpastian global yang harus terus diantisipasi oleh Pemerintah. Berdasarkan hal tersebut, maka belanja negara dirancang secara ekspansif atau bersifat countercyclical untuk mengakomodasi tekanan ekonomi di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Kinerja pelaksanaan anggaran sampai dengan semester I tahun 2022 telah mampu menjaga kondisi perekonomian di tengah ketidakpastian pandemi Covid-19 dalam wilayah pembayaran KPPN Bitung.

Dalam semangat “Kemenkeu Satu”, turut menjadi narasumber Kepala KPPBC Manado dan Kepala KPP Pratama Bitung untuk menyampaikan realisasi dan potensi penerimaan negara di wilayah Kab. Kep. Talaud. Selain itu, untuk mendorong pemda dalam mengakselerasi realisasi dana KUR/UMi bagi pelaku UMKM di wilayah Kep. Talaud, turut dipaparkan program dan  realisasi KUR/Umi oleh pihak PT. Pegadaian (Persero) Area Talaud.

Dalam paparannya, Walikota Bitung antara lain menyampaikan terima kasih kepada KPPN Bitung atas terselenggaranya kegiatan Ekspose Pelaksanaan Anggaran Semester 1 2022 sebagai sarana monitoring dan masukan bagi kelangsungan pembangunan Kab. Kep. Talaud.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search