Penyampaian Hasil RPA 2022 dan EPA Triwulan I 2023

Dumai, 2 Maret 2023

Dalam rangka evaluasi pelaksanaan anggaran, Kanwil DJPb Provinsi Riau bersama KPPN Dumai melaksanakan kegiatan Penyampaian Hasil Reviu Pelaksanaan Anggaran TA 2022 dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan I TA 2023 pada hari Kamis tanggal 2 Maret 2023. Kegiatan dimaksud dilaksanakan secara luring di Ruang Rapat dan Ruang Mini TLC KPPN Dumai. Peserta kegiatan tersebut terbatas pada 8 satker yang memiliki pagu besar lingkup KPPN Dumai, yakni Polres Dumai, Lanal Dumai, Kemenag Dumai, Lapas Bagansiapi-api, Politeknik Bengkalis, KPU Rohil, PN Dumai, UPP Panipahan. Peserta merupakan pejabat yang berkompeten dalam pengelolaan keuangan pada satker masing-masing.

Meknisme kegiatan dilakukan sesuai jadwal secara one-on-one meeting yang terbagi dalam 2 tim. Tim 1 bertempat di Ruang Rapat yang dipimpin oleh Kasi PPA I C , Bapak Hendry Wibowo didampingi Kasi MSKI, Bapak Edy Nasrudin dan Sdri. Bulan Indah Purnama Siregar dan Tim 2 bertempat di ruang Mini TLC yang dipimpin oleh Kasi PPA I A, Bapak Sarimin didampingi oleh Sdri. Ditta Arbila Pratiwi dan Sdri. Dinda Rahma sari Harahap.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 14.30 WIB berjalan dengan lancar. Tim menyampaikan hasil reviu atas pelaksanaan anggaran 2022 dan melakukan evaluasi atas progres pelaksanaan anggaran yang sudah berjalan selama 2 bulan sepanjang 2023. Terdapat satker yang sudah on track atau sudah baik, dan ada juga yang belum. Tim Kanwil EPA Kanwil menyampaikan evaluasi pelaksanaan anggaran satker yang berfokus pada pencapaian target penyerapan dan deviasi antara perencanaan dan realisasi. Satker mendapat masukan terkait strategi dalam pencapaian kedua hal tersebut agar nilai IKPA satker maksimal.