Berita

Seputar KPPN

Menyusun Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran 2020 dan Sharing Knowledge Pembangunan Zona Integritas

Pada tanggal 5 Maret 2020 bertempat di Wisma Kementerian Agama, Jakarta Pusat, diadakan pembahasan Tata Cara Pembayaran dalam rangka Pelaksanaan APBN dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran tahun 2019. Acara tersebut dihadiri oleh Plt Direktur Jenderal Bimas Hindu, Setditjen Bimas Hindu, Para Direktur Bimas Hindu, serta Pejabat Perbendaharaan dalam lingkup Bimas Hindu. Selain pihak dari Bimas Hindu, acara tersebut juga dihadiri peserta dari Ditjen Bimas Katolik, Ditjen Bimas Kristen, Ditjen Bimas Islam.

Kepala KPPN Jakarta IV dan Plt Ditjen Bimas Hindu menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. Selain memberikan materi tentang Strategi Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Anggaran tahun 2020, Kepala KPPN Jakarta IV juga berkesempatan menyampaikan pemaparan tentang Pembangunan Zona Integritas pada KPPN Jakarta IV.

Pada tahun 2019, KPPN Jakarta IV telah berhasil membangun organisasinya menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Hal ini dibuktikan dengan adanya perolehan piagam sebagai Organisasi Wilayah Bebas Korupsi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pada tahun 2020, KPPN Jakarta IV telah diusulkan menjadi Institusi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Sebagai organisasi yang telah berhasil membangun Zona Integritas WBK, KPPN Jakarta IV mempunyai tanggung jawab moral untuk berbagi value, pengetahuan, dan pengalaman dalam membangun zona integritas bagi mitra kerjanya. Tidak terbantahkan bahwa pembangunan zona integritas harus dibangun secara masif dan berjamaah dalam rangka mewujudkan birokrasi bersih dan melayani yang hasil akhirnya adalah mendorong pembangunan yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search