Jl. Mayjen. Sutoyo No.5, Tipulu, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93122

Berita

Seputar KPPN Kendari

HAKORDIA dan Sosialisasi Aplikasi PPNPN 2022

 

     Kegiatan Hakordia (Hari Anti Korupsi Sedunia) dipadukan dengan sosialisasi aplikasi PPNPN 2022 dilaksanakan pada Hari Kamis, 2 Desember 2021 bertempat di Aula KPPN Kendari. Kegiatan ini mengundang perwakilan lima instansi dari Kementerian Keuangan yakni Kanwil DJPb Prov. Sultra, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kendari, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kolaka, Kantor Pelayanan  dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Kendari, serta Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari.

     Kegiatan dibuka pada pukul 09.00 WITA oleh pembawa acara kemudian dilanjutkan dengan acara inti, yakni penyampaian materi oleh Pejabat Fungsional, Hanif Naufaldy, untuk menjelaskan serba-serbi Aplikasi PPNPN terbaru. Diadakan sesi tanya jawab setelah sesi pemaparan selesai dilakukan. Pertanyaan yang begitu beragam disampaikan oleh beberapa perwakilan kantor. Yang pertama berasal dari peserta perwakilan KPPBC yang menanyakan apa implikasinya apabila output aplikasi ini tidak dilampirkan di SPM, disambung dengan pertanyaan kedua oleh perwakilan Kanwil Ditjen Perbendaharaan yang bertanya terkait Aplikasi PPNPN 2022.

     Acara ditutup dengan mini game yang diikuti seluruh hadirin untuk menguji kemampuan terkait pengetahuan anti korupsi dan aplikasi PPNPN. Tiga peserta dengan nilai tertinggi mendapat bingkisan spesial dari KPPN Kendari. Pemenang dari mini game  tersebut di antaranya adalah KPPBC, KPKNL, dan KPP Kendari. Harapan dari diadakannya kegiatan ini adalah setiap instansi Kementerian Keuangan semakin menegakkan jiwa anti korupsi dalam melaksanakan tugas dan dapat mengimplementasikan aplikasi PPNPN 2022 dengan baik.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search