Jl.Kopral Sayom No. 26 Klaten

Berita

Seputar Kanwil DJPb

KEGIATAN DONOR DARAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI OEANG KE-76 DI KPPN KLATEN.

      Membantu sesama manusia dapat dilaksanakan dengan berbagai cara. Donor darah adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu orang lain, bahkan menyelamatkan nyawa. Keuntungan lain dari donor darah adalah bermanfaat bagi pendonor. Diantaranya yaitu meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi resiko kanker dan membakar kalori. Dengan menyumbankan 350ml darah berarti membakar 525 kalori.

      Dalam rangka peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76 Kantor Pelayanan Perbendahraan Klaten menyelenggarakan kegiatan donor darah pada tanggal 14 Oktober 2022. Kegiatan ini diikuti oleh para pegawai KPPN Klaten,  KPP Pratama Klaten, BPS Kabupaten Klaten, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Kantor Pertanahan Kabupaten Boyolali, MTsN 2 Klaten, MTsN 3 Klaten, MTsN 4 Klaten, KUA Kecamatan Bayat, KUA Kecamatan Juwiring, KUA Kecamatan Ceper, dan KUA Kecamatan Klaten Selatan.

      Kegiatan dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klaten. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Klaten dalam rangka peringatan Hari Oeang Republik Indonesia.

      “Harapannya kegiatan ini berjalan lancar dan paling tidak kami bisa menyumbangkan atau membantu sesama atau masyarakat yang membutuhkan juga mempererat kerja sama dengan satuan kerja di lingkup pembayaran KPPN Klaten, serta tentunya memeriahkan Hari Oeang Republik Indonesia yang puncaknya akan kami peringati pada tanggal 30 Oktober nanti. Hidup Hari Oeang, Semangat Pagi dan Selamat Pagi.” ujar Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Klaten, bapak Sugiyana. 

 

      Kegiatan donor darah diawali dengan registrasi para peserta.Bagi para peserta dipersilakan untuk sarapan terlebih dahulu, yang telah disediakan oleh panitia donor darah KPPN Klaten. Dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari PMI. Pemeriksaaan  meliputi pemeriksaan tekanan darah, golongan darah, Hb darah dan pertanyaan kesehatan secara umum, misalnya tentang konsumsi obat selama 24 jam terakhir atau sehabis melakukan perjalanan jauh yang mengakibatkan kondisi badan kurang stabil.

      Pada kegiatan donor darah tersebut memperoleh 34 kantong darah yang masing masing berisi 350 ml. Ada beberapa pendonor yang tidak diperkenankan untuk melanjutkan donor dikarenakan kadar Hb tidak memenuhi syarat mendonor, selain itu ada juga yang sedang mengkonsumsi obat.

      Kegiatan donor darah merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi seluruh pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Klaten dan diharapkan dengan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan donor darah.

Penulis : Siswa PKL dari SMK Pedan

Editor : Sumadi KPPN Klaten

Foto : Aan

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Klaten
Jalan Kopral Sayom No 26 klaten 57435
Call Center: 14090
Tel: 0272-3320445 Fax: 0272-3320443

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search