Jl.Kopral Sayom No. 26 Klaten

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Jalan Sehat bersama KPP Pratama Klaten

            Kementerian Keuangan terdiri dari banyak direktorat jenderal. Diantaranya adalah Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Perbendahraan. Masing masing dirjen tersebut mempunyai kantor vertikal di Kabupaten Klaten. Kantor Pelayanan Pajak Pratama Klaten adalah instansi vertikal dirjen Pajak. Sedangkan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Klaten adalah instansi vertikal dirjen Perbendahraan.

            Dalam rangka memperingati HORI ke 76 dan mewujudkan sinergi Kemenkeu satu, KPP Pratama Klaten dan KPPN Klaten mengadakan jalan sehat bersama. Acara diselenggarakan pada hari jum’at tanggal 21 Oktober 2022. Jalan sehat diikuti seluruh pegawai KPP Pratama Klaten dan KPPN Klaten, baik ASN maupun non ASN.

            Acara dimulai dengan berfoto bersama di halaman KPPN Klaten, dengan menunjukkan semangat Kemenkeu satu. Pengibaran bendera start dilakukan oleh bapak Sugiyana, Kepala KPPN Klaten, sebagai tanda pemberangkatan jalan sehat. Rute Jalan sehat adalah Jalan Kopral Sayom, Jalan Teratai, Jalan Flamboyan, Jalan Pemuda, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Jalan Sekolahan, Jalan Ki Ageng Pemanahan, Jalan Lek Panggih, Jalan Pemuda dan berakhir di gerbang depan taman Lampion.

 

           

             Foto bersama kembali dilakukan digerbang depan taman lampion dengan tetap menunjukkan semangat sinergi Kemenkeu satu. Acara dilanjutkan dihalaman belakang KPP Pratama Klaten. Peserta dipersilakan untuk sarapan pagi. Sambil menikmati teh dan kacang rebus, dihibur dengan parikan/pantun jawa yang dibawakan oleh salah satu pegawai KPP Pratama Klaten.

            Acara puncak adalah ramah tamah kepala KPP Pratama Klaten bapak Luky Prianto bersama kepala KPPN Klaten bapak Sugiyana. Sebagai Instansi satu kementerian, KPP Pratama Klaten dan KPPN Klaten harus bersinergi sebagai wujud Kemenkeu satu. Sinergi dimaksud untuk mensukseskan peran APBN dalam pembangunan. KPP Pratama Klaten sebagai instansi pengumpul pendapatan negara berusaha merealisasikan target pendapatannya. Sedangkan KPPN Klaten sebagai Bendahara Umum Negara menyalurkan dana APBN untuk berlangsungnya pemeritahan dan suksesnya pembangunan.

            Acara yang dinantikan seluruh peserta adalah pembagian doorprize.Pembagian doorprize dengan cara menjawab pertanyaan yang diajukan pembawa acara. Cukup banyak doorprize yang dibagikan, sehingga hampir merata untuk semua peserta. Acara yang lain adalah pembagian sembako untuk pegawai non ASN.

Penulis : Sumadi KPPN Klaten

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Klaten
Jalan Kopral Sayom No 26 klaten 57435
Call Center: 14090
Tel: 0272-3320445 Fax: 0272-3320443

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search