Jl.Kopral Sayom No. 26 Klaten

Berita

Seputar Kanwil DJPb

SENAM BERSAMA DAN BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI OEANG ke-76 di KPPN KLATEN

      Sehat bagi kita semua adalah suatu hal yang penting. Dengan keadaan badan sehat dan bugar, kita  akan dapat beraktivitas dengan optimal. Apalagi bagi orang yang bertugas dalam sektor pelayanan masyarakat. KPPN Klaten sebagai institusi pemerintah yang mengelola keuangan negara yang melayani satuan kerja dalam penyaluran APBN juga  harus menjaga pegawainya agar tetap sehat dan bugar. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah mengadakan olahraga rutin. Salah satu olahraga yang sering dilaksanakan adalah senam bersama.

      Senam bersama merupakan olahraga yang memadukan irama dengan gerakan yang bervariasi. Senam memiliki manfaat yang beragam terutama dalam menjaga daya tahan tubuh manusia. Dengan melakukan senam secara rutin akan meningkatkan kesehatan dan perkembangan fisik yang baik dan seimbang. KPPN Klaten setiap hari jumat pagi selalu mengadakan kegiatan olahraga baik berupa jalan santai, bersepeda, atau senam bersama.

      Dalam rangkaian kegiatan Hari Oeang ke-76 KPPN Klaten menyelenggarakan senam bersama dan bakti sosial. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat  28 Oktober 2022 bertempat di halaman depan KPPN Klaten. Seluruh pegawai dan peserta PKL mengikuti kegiatan ini. Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang di pandu oleh instruktur senam profesional yang berpengalaman.  Senam diawali dengan pemanasan, kemudian gerakan inti, dan diakhiri dengan pendinginan. Seluruh pegawai KPPN Klaten sangat berantusisas mengikuti kegiatan ini terlihat dari gerakannya yang bersemangat walaupun panasnya matahari pagi yang menyengat.

    

      Setelah kegiatan senam selesai, seluruh pegawai KPPN Klaten merapat untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako. Bakti sosial ini ditujukan untuk para PPNPN di KPPN Klaten serta masyarakat sekitar. Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Plh Kepala KPPN Bapak Dani Mei Nugroho. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian ASN KPPN Klaten kepada rekan rekan PPNPN yang berjumlah 12 pegawai. Selain itu juga sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dan dedikasinya dalam mendukung program dan tugas KPPN Klaten sehingga dapat bersinergi bersama untuk mewujudkan KPPN PASTI.

      Selain PPNPN KPPN Klaten kegiatan bakti sosial ini juga ditujukan kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini sebagai wujud nyata KPPN Klaten untuk membantu mengawal pemulihan ekonomi yang kemarin sempat lesu akibat adanya pandemi Covid-19.  Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan empati terhadap sesama dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar KPPN Klaten.

      Pemberian bantuan sosial ini merupakan wujud partisipasi memperingati Hari Oeang Ke-76. Implementasi semangat #KemenkeuSatu yang mengambil tema “Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan” merupakan wujud harapan besar seluruh punggawa keuangan salah satunya KPPN Klaten.

      Selanjutnya kegiatan hari ini di tutup dengan foto bersama. Kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama yang merupakan kegiatan rutin KPPN Klaten di Hari Jumat. Diharapkan dengan adanya kegiatan hari ini dapat menambah kebugaran dan kekompakan seluruh pegawai KPPN Klaten sehingga dapat melayani satuan kerja dengan maksimal dan dapat mewujudkan tema Hari Oeang Ke-76 ini.

Penulis : Alice Mahasiswa Undip dan Indri Mahasiswa UNY

Editor : Sumadi KPPN Klaten

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Klaten
Jalan Kopral Sayom No 26 klaten 57435
Call Center: 14090
Tel: 0272-3320445 Fax: 0272-3320443

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search