Jl.Kopral Sayom No. 26 Klaten

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Perbendaharaan ke KPPN Klaten

      Direktorat Jenderal Perbendaharaan yakni Bapak Astera Primanto Bhakti bersama dengan Sekretaris Jenderal Perbendaharaan dan Direktur Badan Layanan Umum beserta Plt. Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Klaten pada Jumat (11/11/2022).

      Kedatangan Direktur Jenderal Perbendaharaan beserta rombongan disambut oleh Kepala KPPN Klaten Bapak Sugiyana beserta pejabat pengawas, pejabat fungsional serta segenap pegawai KPPN Klaten. Bertempat di Ruang Front Office, sambutan kali ini berbeda dari biasanya, penyambutan Direktur Jenderal Perbendaharaan dan rombongan diawali dengan sebuah tarian spesial yang telah di kreasikan oleh sejumlah pegawai KPPN, seruan yel yel, yang dilanjutkan dengan mars Kementerian Keuangan.

      Kunjungan kerja ini adalah kunjungan Kerja ke beberapa unit kerja lingkup Kanwil DJPb Provinsi DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Merupakan suatu kebanggan, bahwa KPPN Klaten menjadi salah satu Kantor vertikal dibawah Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang berkesempatan dikunjungi oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan  yang mana kunjungan kerja ini merupakan kunjungan kerja beliau semenjak dilantik sebagai Direktur Jenderal Perbendaharaan pada tanggal 1 November 2022 yang lalu.

      Dalam kunjungannya selama di KPPN Klaten, Direktur Jenderal Perbendahraaan dan rombongan berkeliling untuk melihat langsung kondisi ruang layanan, ruang kerja, dan fasilitas lainnya yang mendukung kinerja serta pelayanan baik kepada internal maupun eksternal KPPN, dan tidak lupa beliau menyapa para pegawai dan satuan kerja yang hadir pada hari tersebut.

      Masih dalam rangkaian kunjungan kerja beliau, disampaikan sejumlah arahan diantaranya adalah Para pejabat dan pegawai agar menjaga dan mengawal keuangan Negara sebagaimana slogan Nagara Dana Rakca; para pejabat dan pegawai agar senantiasa menjaga integritas dan mampu menularkan nilai-nilai Kemenkeu kepada para satuan kerja sehingga diperoleh kesamaan frekuensi dengan stakeholders; dan para pejabat dan pegawai juga agar jangan lupa berdoa pada Allah SWT sebelum bekerja, semoga dimudahkan dan diberi kelancaran.

      Arahan berikutnya adalah Para pejabat dan pegawai agar senantiasa berkinerja baik melakukan improvisasi serta menjadi partner yang baik bagi stakeholders; Seluruh pihak untuk terus bersemangat dan berintegritas karena tugas insan perbendaharaan menjadi ujung tombak menjaga keuangan negara, mengingat fungsi penerima dan penyalur APBN berada di KPPN; dan para pejabat dan pegawai dalam bekerja agar senantiasa meniatkannya sebagai ibadah.

      Sedangkan arahan lainnya yaitu para pejabat dan pegawai agar senantiasa berinovasi tiada henti, insan perbendaharaan mampu kompak dan sinergi dengan jajaran eselon I lainnya dan stakeholder, selalu meningkatkan pelayanan ke stakeholder dan semua pegawai semangat tanpa menyerah dalam menyelesaikan tugasnya.

      Diakhir kunjungan bapak Dirjen menuliskan kesan dan pesan ditempat yang telah disediakan. Kemudian berfoto bersama rombongan dan pegawai KPPN Klaten.

 

     

      Semoga dengan kunjungan ini, seluruh insan perbendaharaan di lingkup kerja KPPN Klaten senanatiasa bersemangat menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan serta dapat mengimpementasikannnya dalam perkerjaan sehari-hari. Sehingga nilai-nilai Kementerian Keuangan yang melekat pada insan perbendaharaan menjadikan pribadi yang dapat diandalkan, dipercaya, dan diteladani. 

Penulis : Prima-KPPN Klaten

Editor : sumadi- KPPN Klaten

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Klaten
Jalan Kopral Sayom No 26 klaten 57435
Call Center: 14090
Tel: 0272-3320445 Fax: 0272-3320443

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search