Jl.Kopral Sayom No. 26 Klaten

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Jalan Sehat Bersama Memperingati Hakordia 2022

      Korupsi menjadi musuh terbesar kita bersama yang dapat menghancurkan tatanan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Sebagai bentuk kampanye kesadaran tentang budaya anti-korupsi, Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) diperingati setiap tanggal 9 Desember. Namun, pada tahun ini KPPN Klaten memperingati Hakordia lebih awal, tepatnya di hari Jum’at, 2 Desember 2022. Peringatan Hakordia oleh KPPN Klaten pada tahun ini mengusung tema “Integritas Tangguh, Pulih Bertumbuh”.

      Dalam memperingati Hakordia, KPPN Klaten mengadakan jalan sehat bersama seluruh pegawai KPPN Klaten. Kegiatan ini dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Sumadi. Kemudian, dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Kepala KPPN Klaten, Bapak Sugiyana. Arahan yang diberikan menjelaskan mengenai pentingnya integritas dan nilai anti-korupsi di setiap aspek kehidupan. Nilai-nilai anti-korupsi dapat dibudayakan mulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga.

 

 

     

      Kegiatan selanjutnya adalah penempelan stiker anti-korupsi secara simbolis pada beberapa kendaraan pegawai KPPN Klaten. Setelah itu dilanjutkan jalan sehat dengan rute Jalan Kopral Sayom, Jalan Gunungan, Jalan Flamboyan, Jalan Kopral  Sudibyo, Jalan Kopral Sayom yang mengelilingi Lingkungan perumahan warga di belakang KPPN Klaten. Pembagian stiker anti-korupsi dilakukan di sela-sela jalan sehat dengan tujuan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya pemberantasan korupsi.

       Rangkaian kegiatan peringatan Hakordia telah berjalan dengan lancar. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai dan budaya anti-korupsi. Selain itu, juga diharapkan dapat menciptakan awareness atau kepedulian terhadap tindakan korupsi, untuk dicegah dan dijauhi.

Penulis : Sekar Ayu Islami dan Fadila Nuha Naimawati Mahasiswa UNY

Editor : Sumadi

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Klaten
Jalan Kopral Sayom No 26 klaten 57435
Call Center: 14090
Tel: 0272-3320445 Fax: 0272-3320443

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search