Jl. Thomas Cup No.1 Kab. Tanjung Jabung Barat
Previous Next

NgoBar 143 #1 (Ngobrol Bareng Satker KPPN Kuala Tungkal Edisi 1)

Halo Sobat Tangguh, hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 KPPN Kuala Tungkal menggelar pertemuan perdana pasca libur lebaran secara daring bersama satuan kerja, bertajuk “NgoBar 143” #1- Ngobrol Bareng Satker KPPN Kuala Tungkal edisi pertama dengan tema Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan I Tahun 2022.

Mengingat masih dalam suasana bulan Syawal 1434 H, Kepala KPPN Kuala Tungkal, Zamrud Utami mengawali acara dengan penyampaian ucapan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh peserta acara dari satuan kerja K/L, mewakili keluarga besar KPPN Kuala Tungkal.  Selanjutnya disampaikan bahwa “NgoBar 143” merupakan salah satu inovasi baru berupa cara komunikasi yang mengedepankan intimacy antara KPPN Kuala Tungkal dengan satker. Kegiatan diskusi/pertemuan dan materi yang akan dibahas bisa dari inisiasi KPPN ataupun dari usulan/permintaan satker. Pelaksanaannya bisa di KPPN ataupun di kantor satuan kerja, sesuai kesepakatan bersama.

Edisi pertama NgoBar 143 kali ini diadakan secara daring, kedepannya akan diadakan baik secara daring atau luring, NgoBar juga akan menjadi sarana komunikasi atau pendampingan dalam hal pemahaman satker terkait peraturan atau aplikasi dalam pelaksanaan anggaran. NgoBar juga bisa dilakukan secara on the spot atau kunjungan KPPN ke satker.

Sesuai dengan tema ‘evaluasi pelaksanaan anggaran’,  NgoBar kali ini difokuskan kepada penilaian IKPA dan hal-hal yang menjadi kendala pada Triwulan I. Sebanyak 7 satker dengan nilai IKPA 100 mendapatkan apresiasi berupa sertifikat penghargaan. Adapun satker yang mendapat penghargaan sebagai berikut:

  1. Pengadilan Negeri Tanjabtim
  2. LP Narkotika Kelas IIB Muara Sabak
  3. Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal
  4. Lapas Kuala Tungkal
  5. KPPN Kuala Tungkal
  6. UPP Kuala Mendahara
  7. Pengadilan Agama Muara Sabak

NgoBar dipandu oleh Kepala Seksi PDMS, Yudi Dani yang menekankan perbaikan terhadap kinerja pelaksanaan anggaran. Pada kesempatan tersebut, dipaparkan juga Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-5/PB/2022 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga, sebagai pedoman satker dalam penilaian IKPA yang sampai dengan saat ini belum memenuhi target.

NgoBar dilanjutkan dengan diskusi dengan satuan kerja yang nilai IKPA dibawah 50 untuk mengetahui kendala pada satuan kerja, juga pembahasan lain terkait SPM Gaji Induk, Uraian SPM dan Layanan Online SiTangguh, dengan harapan kedepannya kualitas pelaksanaan anggaran satker lingkup KPPN Kuala Tungkal menjadi lebih baik.

Nah.. kira-kira kalau NgoBar 143 edisi #2 dilaksanakan on the spot, satker mana yang mau dikunjungin terlebih dahulu, coba bisikin ke Mingguh (Admin Tangguh).

#DJPb Handal

#KPPN Kuala Tungkal Tangguh

#Kinerja Pelaksanaan Anggaran

#NgoBar 143

     

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kuala Tungkal
Jl. Thomas Cup No.1 Tungkal Ilir III Kuala Tungkal Kab. Tanjung Jabung Barat 36513
Tel: 0742-323225 Fax: 0742-323226

IKUTI KAMI:

 

PENGADUAN:

     
     
   

Search