KPPN SELONG MELAKSANAKAN SIMULASI PENANGANAN BENCANA KEBAKARAN TAHUN 2021

Selong, 19 November 2021 Bertempat di Aula Lt. 2 KPPN Selong, seluruh pegawai KPPN Selong termasuk pegawai PPNPN mengikuti acara sosialisasi penanganan bencana kebakaran yang berkerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lombok Timur. Pada sesi sosialisasi materi ini dipaparkan oleh Bapak Helmy sebagai narasumber dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lombok Timur. Paparan dilakukan kurang lebih selama satu jam dengan memberikan pemahaman kepada seluruh pegawai KPPN Selong terkait dengan penyebab kebakaran dan tata cara pemadaman api di dalam ruangan. KPPN Selong sebagai satuan kerja yang menaruh atensi terhadap keselamatan pegawai juga telah menyediakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) di setiap sudut pada KPPN Selong sebagai upaya dalam memitigasi risiko apabila terjadi kebakaran.

 

          Pada Sesi ke-2 dilaksanakan praktik penanganan bencana kebakaran yang dilaksanakan di  lapangan KPPN Selong. Pada kesempatan ini dipraktikan secara langsung oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lombok Timur mengenai tata cara dalam pemadaman api menggunakan alat-alat yang ada dalam kehidupan sehari-hari kita. Tidak lupa beberapa perwakilan pegawai KPPN Selong melakukan praktik secara langsung pemadaman api dengan diawasi langsung oleh Personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lombok Timur.

     Melalui diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh pegawai KPPN Selong mendapatkan pemahaman terkait dengan pencegahan dan penanganan bencana kebakaran sehingga dapat memitigasi dan meminimalisir terjadinya kebakaran kantor. (eds)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI


 

 

Search