Bimtek Aplikasi DigiPay, KPPN Selong Kolaborasi dengan BPVP Lombok Timur dan Bank

            Selong, 25 Agustus 2022 - Bertempat di Aula Rapat Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur, KPPN Selong menyelenggarakan Kegiatan Stakeholders' Day Bimbingan Teknis Aplikasi Digital Paymnet-Marketplace (DigiPay). Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan operator dari satker-satker mitra KPPN Selong, para vendor, dan pihak bank yang dalam kesempatan ini dihadiri oleh Bank Mandiri (DigiPay008) dan Bank BRI (DigiPay002). Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WITA tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengedukasi kepada satuan kerja serta memberikan informasi kepada para penyedia/vendor terkait dengan alur bertransaksi menggunakan aplikasi DigiPay dalam proses pengadaan pada satuan kerja.

          Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang PPA 1 Kanwil DJPb Provinsi Nusa Tenggara Barat, Bapak Muh. Izma Nur Choironi untuk memberikan materi terkait dengan realisasi penyerapan anggaran dan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) satuan kerja lingkup KPPN Selong. Kemudian untuk materi terkait regulasi, isu terkini, dan pelaksanaan DigiPay disampaikan oleh Narasumber dari Direktorat Pengelolaan Kas Negara yaitu Bapak Deni Herdianto (Kepala Seksi Pengelolaan Rekening Pengeluaran), Deky Baleanus Kadja (Pelaksana Seksi Pengelolaan Rekening Pengeluaran), dan Ahmad Fashhan Muchtar (Pelaksana Seksi Pengelolaan Rekening Pengeluaran). Bank BRI Cabang Selong dan Bank Mandiri Cabang Pembantu Selong memberikan materi terkait praktik langsung dari aplikasi DigiPay baik dari sisi satuan kerja maupun dari sisi vendor. 

          Pada rangkaian ini juga, KPPN Selong mengadakan internalisasi terkait DigiPay dan Kartu Kredit Pemerintah dengan narasumber Kepala Bidang PPA 1 Kanwil DJPb Provinsi Nusa Tenggara Barat, Bapak Muh. Izma Nur Choironi, Beliau menghimbau kepada pegawai KPPN Selong untuk bisa mengajak satuan kerja mitra KPPN Selong bertransaksi menggunakan DigiPay dan Kartu Kredit Pemerintah.

     Melalui kegiatan ini diharapkan semua pihak yang terlibat dalam proses bisnis marketplace menggunakan aplikasi DigiPay ini dapat memahami dan mengetahui alur serta isu terkini terkait aplikasi DigiPay, diharapkan pula satuan kerja dapat lebih meningkatkan transaksi menggunakan DigiPay sebagai upaya dalam transaksi cashless. (eds)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI


 

 

Search