Meningkatkan Integritas, KPPN Selong Melaksanakan Sosialisasi Gratifikasi

             Selong, 6 September 2022 - Bertembat di Aula Lt. 2 KPPN Selong, telah diselenggarakan kegiatan Penguatan Pelayanan Melalui Integritas dan Sosialisasi Gratifikasi yang diikuti oleh perwakilan dari satker-satker mitra KPPN Selong. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Kepala KPPN Selong, Ibu Yuspartinah yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPPN Selong sebagai instansi vertikal Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan di Kabupaten Lombok Timur yang telah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan sedang persiapan untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) siap untuk membimbing satuan kerja di Kabupaten Lombok Timur yang akan mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta tidak henti-hentinya disampaikan bahwa semua pelayanan di KPPN Selong adalah Rp. 0,- serta dapat mengirimkan pengaduan melalui layanan pengaduan yang telah disediakan oleh KPPN Selong apabila dalam memperoleh layanan di KPPN Selong ada petugas yang memungut/meminta biaya layanan.

       Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Seksi Verifikasi, Akuntansi, dan Kepatuhan Internal KPPN Selong, Ibu Bubung Anggani yang dalam pemaparannya disampaikan bentuk-bentuk gratifikasi, langkah-langkah melaporkan melalui media yang disediakan apabila menemui adanya gratifikasi, dan upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah adanya gratifikasi di lingkungan sekitar kita terutama di lingkungan kerja kita yang terkait dengan posisi dan/atau jabatan. 

       Melalui kegiatan ini diharapkan satuan kerja mitra KPPN Selong dapat memahami dan mensosialisasikan di kantornya masing-masing terkait dengan antigratifikasi serta dapat meningkatkan integritasnya sebagai pengelola keuangan negara sehingga kedepannya semua satuan kerja khususnya di Kabupaten Lombok Timur dapat memperoleh predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (eds)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI


 

 

Search