KPPN SELONG MELAKSANAKAN EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN TA 2020 DAN SOSIALISASI LANGKAH-LANGKAH STRATEGIS PERCEPATAN PELAKSANAAN ANGGARAN TA 2021

             Selasa, 19 Januari 2021 – KPPN Selong melaksanakan evaluasi pelaksanaan anggaran TA 2020 dan Sosialisasi langkah-lamgkah percepatan pelaksanaan anggaran TA 2021 dengan mengundang Pejabat Pembuat Komitmen dan Bendahara Pengeluaran/Operator Satker lingkup pembayaran KPPN Selong bertempat di Aula KPPN Selong yang mana acara dimulai pukul 09.00 WITA. Pada kesempatan ini diawali dengan sambutan Kepala KPPN Selong Ibu Endah Proborini sekaligus membuka acara sosialisasi ini, Ibu Endah menyampaikan apresiasi kepada satker lingkup pembayaran KPPN Selong atas kerjasamanya yang terjalin baik selama menghadapi tahun anggaran 2020 walaupun telah terjadi wabah COVID-19 namun tetap memberikan yang terbaik dalam menggerakan perekonomian nasional melalui pelaksanaan anggaran selama TA 2020.

      Mengawali acara inti sosialisasi ini, Ibu Sri Widayati selaku Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker menyampaikan pemaparan terkait evaluasi pelaksanaan anggaran TA 2020 dan langkah-langkah strategis percepatan pelaksanaan anggaran TA 2021 serta menghimbau satker untuk dapat mengoptimalisasikan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan disampaikan juga informasi terkait kompetensi PPK dan PPSPM. Selanjutnya disampaikan pemaparan materi oleh saudara Dimas Nugroho terkait pengelolaan rekening lalu dilanjutkan pemaparan oleh saudara Hairuddin terkait Marketplace. Sebagai penutup acara inti ini dilanjutkan dengan pemaparan oleh saudara Faiz Al Azhar terkait refreshment aplikasi e-SPM dan menginformasikan terkait capaian output yang sepenuhnya melalui OM SPAN.

       Melalui diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan satuan kerja lingkup pembayaran KPPN Selong dapat mengevaluasi pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran 2020 agar langkah-langkah strategis percepatan pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran 2021 dapat terlaksana dengan baik, serta diharapkan hubungan kerjasama KPPN Selong dengan satker dapat terjaga dan lebih baik lagi. Tidak lupa pada acara sosialisasi ini telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat yang mana mewajibkan untuk menggunakan masker, pemeriksaan suhu sebelum memasuki Aula, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer. (eds,2021)

 

 

 


____________________________

 

Materi Sosialisasi Dapat Diunduh Melalui : http://bit.ly/MATERIIKPA

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI


 

 

Search