FOCUS GROUP DISCUSSION MITIGASI RETUR SP2D DAN IMPLEMENTASI KARTU KREDIT PEMERINTAH DENGAN SATKER LINGKUP PEMBAYARAN KPPN SELONG

       Selasa, 9 Februari 2021 – KPPN Selong melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion dengan satker lingkup KPPN Selong dengan materi terkait mitigasi retur SP2D dan implementasi kartu kredit pemerintah yang berlokasi di Aula Lt. 2 KPPN Selong dan tetap menerapkan protokal kesehatan yang ketat, dimulai dari mewajibkan perwakilan satker menggunakan masker, lalu mencuci tangan dengan sabun tangan, pengecekan suhu oleh petugas KPPN Selong, menggunakan hand sanitizer, dan menerapkan jaga jarak (Social Distancing). Kegiatan ini diawali dengan sambutan kepala KPPN Selong yang mana Ibu Endah Proborini menyampaikan agar di tahun 2021 ini diharapkan terjadinya retur SP2D dapat diminimalisir. Selanjutnya pemaparan materi mengenai mitigasi retur SP2D oleh saudara Dimas Nugroho, yang mana Saudara Dimas Nugroho memberikan gambaran terkait penyebab terjadinya retur pada tahun anggaran yang lalu sehingga satuan kerja dapat memahami dan dapat mencegah terjadinya retur pada tahun anggaran 2021 ini.

 

         Pada kesempatan ini pula KPPN Selong berkerja sama dengan KPP Pratama Praya dan KP2KP Selong terkait sosialisasi pengisian SPT Online serta pungutan pajak terkait bendahara pengeluaran. Selanjutnya pemaparan materi oleh Ibu Sri Widayati mengenai implementasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) oleh satuan kerja lingkup pembayaran KPPN Selong dan mengundang perwakilan dari Bank BRI Kantor Cabang Selong, Ibu Sri Widayati berpesan agar satuan kerja lingkup KPPN Selong dapat mengimplementasikan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) secepatnya.

Melalui diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan satuan kerja mitra KPPN Selong dapat meminimalisir terjadinya retur SP2D dan dapat segera mengimplementasikan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) serta tidak lupa kewajiban perpajakan sebagai bendaharan pengeluaran dan warga negara yang baik. (eds).

 

 

 

 

 

 

___________________

Link Download Materi FGD : Klik di sini

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI


 

 

Search