KPPN SELONG MENGADAKAN PELATIHAN SERVICE EXCELLENCE KEPADA SELURUH PEGAWAI

 

        Selasa, 3 Agustus 2021 – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan KPPN Selong kepada stakeholder, KPPN Selong melaksanakan pelatihan Service Excellence kepada seluruh pegawai termasuk PPNPN. Pada pelatihan Service Excellence kali ini KPPN Selong mengundang praktisi Bapak I Wayan Budi Arnaya sebagai narasumber pada kegiatan ini. Kegiatan berlangsung selama 2 Jam yaitu mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WITA. Mengingat masih dalam situasi pandemi, pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer sebelum memasuki aula, menggunakan masker, serta menjaga jarak aman.

     Pada pelatihan ini diberikan pembekalan mengenai bagaimana cara melayani stakeholdersecara baik dan benar mulai dari gestur hingga pemilihan kata yang tepat saat berkomunikasi dengan stakeholder. Pada kesempatan ini juga diberikan pemahaman kepada Satpam KPPN Selong sebagai orang pertama yang menerima kedatangan Stakeholder sehingga Stakeholder merasa dilayani secara Excellent. Tidak lupa pemahaman yang baik dan benar dalam menerima stakeholder juga diberikan kepada pegawai Front Office KPPN Selong sebagai Frontliner di KPPN Selong, serta diberikan tips bagaimana agar pelayanan yang excellent dapat menjadi habituasi dan dapat diimplementasikan pada proses pelayanan sehari-hari di KPPN Selong. Pada akhir pelatihan Service Excellence  ini dilaksanakan praktik proses pelayanan kepada stakeholder di KPPN Selong, mulai dari Satpam hingga frontliner KPPN Selong.

     Melalui Pelatihan Service Excellence ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kepada seluruh pegawai KPPN Selong dalam memberikan pelayanan yang excellent kepada stakeholder sehingga KPPN Selong dapat menjadi role model dalam pemberian pelayanan kepada stakeholder. (eds)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI


 

 

Search