Redesign Ruang Front Office KPPN Selong

KPPN Selong sebagai unit vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara di daerah selalu berupaya menjaga dan meningkatkan pelayanan baik itu layanan yang menyangkut tugas pokok dan fungsi (tusi) maupun penyediaan sarana dan prasana yang mendukung terlaksananya tusi. Wujud nyata salah satu upaya perbaikan berkelanjutan tersebut adalah Redesign Ruang Front Office (FO) sebagai bentuk dari implementasi fresh office. Adapun Redesign Front Office meliputi penyediaan area sebagai berikut:


1. Area Receptionist dan area Customer Service Officer untuk memberikan layanan kepada stakeholders yang mendukung digitalisasi layanan dan pola adaptasi baru;
2. Area Stakeholders Lounge untuk memberikan layanan perbendaharaan dan layanan konsultatif/bimbingan/asistensi kepada stakeholders yang hadir secara fisik;
3. Area untuk Layanan Special Mission dan area sinergi/kolaboratif Kementerian Keuangan di daerah;
4. Area Self Service untuk stakeholders yang hadir secara fisik guna menunggu proses pelayanan di Stakeholders Lounge Area Special Mission merupakan area khusus yang didedikasikan untuk mendukung layanan konsultatif bagi debitur UMi maupun UMKM lainnya, serta memungkinkan adanya exhibition area untuk produk UMKM. Dengan konsep fresh office ini serta dalam rangka mendukung UMKM lokal, KPPN Selong telah memajang salah satu bentuk kerajinan tangan lokal khas Lombok Timur yaitu gerabah. Kerajinan gerabah adalah produk yang berasal dari Desa Penakak Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.


Dengan redesign FO ini diharapkan tercipta lingkungan kerja yang nyaman, aman, kolaboratif dan modern untuk meningkatkan output dan kinerja pegawai yang selanjutnya dapat berdampak pada peningkatan kepuasan stakeholders terhadap layanan KPPN Selong.
KPPN Selong SIGAP…..Semangat Integritas tingkatkan Pelayanan…. (win)

     

      

 

   

 

 

 

 

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI


 

 

Search