Dalam Rangka Persiapan Migrasi Saldo Awal Modul Pelaporan SAKTI 2022, KPPN Selong Menyelenggarakan End User Training dengan Satker

Jumat, 10 Juni 2022 – Sebagai implementasi lanjutan dari Roll Out SAKTI pada tahun 2022 ini KPPN Selong menyelenggarakan End User Training (EUT) Migrasi Saldo Awal Modul Pelaporan SAKTI 2022. Memanfaatkan media Video Conference ZOOM Meeting, kegiatan EUT ini diikuti oleh seluruh Operator Modul Persediaan, Aset Tetap, dan GLP satuan kerja mitra KPPN Selong.

 

       Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Selong, Ibu Yuspartinah, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar proses migrasi saldo awal Modul Pelaporan SAKTI ini dapat berjalan dengan lancar dan melalui EUT ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para operator terkait dengan migrasi saldo awal pada SAKTI Production nantinya. Selain itu beliau juga menghimbau untuk menolak segala jenis gratifikasi serta menyerukan semangat antikorupsi dalam rangka membangun Zona Integritas khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

 

  Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA ini diawali dengan praktik proses migrasi saldo awal Persediaan yang berasal dari database e-Rekon-LK, kemudian dilanjutkan dengan proses migrasi Saldo Awal BMN yang membawa data aset dari aplikasi SIMAK-BMN ke aplikasi Pandu-SAKTI  kemudian diikuti migrasi saldo awal pos neraca atau GLP. Pada kesempatan ini juga telah dilakukan uji coba terhadap kesiapan user operator-validator-approver pada Modul Pelaporan SAKTI. Disampaikan pula oleh Pejabat Fungsional PTPN, Dimas Nugroho, agar segera disampaikan pendaftaran user pada Modul Pelaporan SAKTI apabila terdapat pergantian pegawai/pejabat. Proses EUT migrasi saldo awal ini melibatkan 3 aplikasi yaitu e-Rekon-LK, MON SAKTI, dan Pandu-SAKTI. Kegiatan EUT ini berakhir pada pukul 16.00 WITA.

       Melalui kegiatan End User Training (EUT) Migrasi Saldo Awal Modul Pelaporan SAKTI 2022 ini diharapkan dapat mengecek kesiapan user SAKTI pada Modul Pelaporan Satuan Kerja Mitra KPPN Selong dan diharapkan dapat memberikan gambaran awal terkait dengan langkah-langkah migrasi saldo awal pada SAKTI Production nantinya. (eds)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI


 

 

Search