Berita

Seputar KPPN Tanjung Selor

Melalui Sertifikasi, Kembali Berprestasi

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa, atas perkenan-Nya KPPN Tanjung Selor kembali meraih prestasi.  Berkat kerja keras dan sinergi dengan mitra kerja dan dukungan Kanwil DJPb Kaltara, menjelang akhir ramadan, squad muda Kppn Tanjung Selor berhasil menorehkan prestasi kembali di tingkat nasional. Prestasi tersebut berupa Peringkat Ketiga untuk Kategori Implementasi Sertifikasi Bendahara Terbaik untuk KPPN A1 Provinsi. Penghargaan ini diumumkan saat pelaksanaan Web Koordinasi Nasional DJPb yang diselenggarakan pada tanggal 18-20 Mei 2020 melalui video conference. Kegiatan yang mengambil tema “Bekerja dan Bersinergi Melawan Pandemi COVID-19” ini diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan tingkat pusat maupun daerah.

Meski belum mendapatkan peringkat ke-1, akan tetapi ini merupakan prestasi tersendiri bagi KPPN Tanjung Selor karena secara usia masih tergolong hijau. KPPN Tanjung Selor baru beroperasi di awal tahun 2018. Namun demikian, hingga saat ini, sudah berhasil mengantungi dua prestasi tingkat nasional, yaitu Peringkat Terbaik Pertama untuk Kategori Realisasi Anggaran Terbaik Tahun 2018 yang diraih tahun 2019 dan kedua adalah Peringkat Ketiga untuk Kategori Implementasi Sertifikasi Bendahara Terbaik untuk KPPN A1 Provinsi. Selain itu, KPPN Tanjung Selor pun berhasil masuk sepuluh besar, tepatnya peringkat tujuh,  KPPN A1 Provinsi untuk Kategori Penilaian Pelaksanaan Pengelolaan Kinerja sesuai Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor KEP-303/PB/2020 tanggal 31 Desember 2019.

Prestasi ini sendiri tentu diperoleh berkat sinergi yang terus terjalin antara KPPN Tanjung Selor dengan mitra kerja. Dalam beberapa kali penyelenggaran Ujian Sertifikasi Bendahara senantiasa diikuti oleh peserta dari satuan kerja Kementerian/Lembaga dengan antusias sehingga seluruh bendahara satuan kerja pengelola APBN sudah menyandang Bendahara Negara Tersertifikasi. Hal ini untuk menindaklanjuti Perpres 7 Tahun 2016 tentang Sertifikasi Bendahara pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sesuai amanat ketentuan dimaksud, terhitung mulai tanggal 20 Januari 2020 seluruh Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, dan Bendahara Pengeluaran Pembantu pada satuan kerja pengelola APBN harus sudah memiliki sertifikat bendahara.

Oleh karena itu, ucapan terima kasih kami haturkan kepada mitra kerja atas dukungan dan kerja samanya selama ini. Terima kasih pula kepada Kanwil DJPb atas sinergi dan dukungannya yang tak henti kepada kami. Semoga prestasi ini dapat memacu kami untuk mempertahankan yang sudah diraih dan meraih yang terbaik dalam kategori lainnya. Juga sebagai motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan layanan kepada mitra kerja.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search