Berita

Seputar KPPN Tanjung Selor

KPPN Tanjung Selor Tularkan Virus ZI WBK ke Satker

KPPN Tanjung Selor Tularkan Virus ZI WBK ke Satker

 

Sebagaimana diketahui, pada akhir tahun 2020, tepatnya pada 21 Desember 2020, KPPN Tanjung Selor resmi menyandang Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN RB. Torehan prestasi ini rupanya mulai menular ke satuan-satuan kerja lainnya di wilayah Kalimantan Utara.

Setelah Korem 092/Maharajalila mencanangkan Pembangunan Zona Integritas, lanjut dengan Kodim 0903/Tsr melakukan hal yang sama. Tak ketinggalan pula BPS Provinsi Kalimantan Utara, mengadakan kegiatan yang sama.

Dalam semua kesempatan tersebut, Kepala KPPN Tanjung Selor, Darius Tarigan senantiasa diundang untuk menjadi saksi atas pencanangan Pembangunan Zona Integritas. Sebagaimana pada kegiatan pencanangan Pembangunan Zona Integritas di BPS Kabupaten Bulungan, yang dilaksanakan pada Jumat (07/05/2021).

Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bulungan, Syarwani; Kapolres Bulungan, AKBP Teguh Triwantoro; Kepala BPS Kalimantan Utara, Tina Wahyufitri;  Plt. Kepala Bappeda Bulungan, Iwan Sugianta; Kepala Kejari Bulungan, Siju dan tamu undangan lainnya, Kepala KPPN Tanjung Selor turut menjadi saksi kegiatan tersebut.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Bulungan, Syarwani menyampaikan apresiasi atas pencanangan Zona Integritas Menuju WBK WBBM di BPS Bulungan. Ia berharap BPS Kabupaten Bulungan dapat memenuhi semua kriteria untuk lolos penilaian.

“Kami dari Pemkab Bulungan akan senantiasa memberikan saran, masukan dan dukungan agar BPS Bulungan bisa meraih predikat Zona Integritas, WBK hingga WBBM,” kata Syarwani.

Kegiatan pencanangan yang gencar dilakukan ini, tentu berdampak sangat positif. Dengan demikian, akan makin bertambah instansi pemerintah yang melakukan perbaikan-perbaikan layanan. Pada akhirnya, masyarakat akan makin mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam layanan publik. (Rmt/Jams)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search